Breaking News:

Harimau Tertangkap di Desa Pelakat Muaraenim, Sejumlah Petani di Lahat Masih Galau untuk ke Kebun

Tertangkapnya seekor harimau di Desa Pelakat, Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim, Selasa (21/1) membuat warga berani ke kebun.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Satgas
Satgas Penanggulangan konflik manusia dan hewan liar (harimau) Kabupaten Muaraenim, saat amankan harimau, Selasa (21/1/20200 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Tertangkapnya seekor harimau di Desa Pelakat, Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim, Selasa (21/1/2020) membuat warga khususnya di kalangan petani merasa sedikit lega dan kembali berani untuk pergi ke kebun.

Meski demikian, kekhawatiran tetap ada terlebih warga takut jika harimau yang selama ini meneror warga hingga ada yang tewas tidak sendiri.

"Ya kami sangat bersyukur dan sedikit lega. Dengan tertangkapnya harimau tersebut kami bisa kembali mengola lahan pertanian.

Warga banyak berdoa semoga harimau yang selama ini ditakutkan warga cuma satu ekor dan harimaunya yang masuk perangkap, "ujar Herman, petani kopi di Desa Kota Agung, Lahat, saat dibincangi, Rabu (22/1/2020).

Harimau yang Tertangkap di Semende Muaraenim Ternyata Jantan, Kini Sudah di Lampung

Di sisi lain, warga Jakarta ga berharap pihak terkait seperti Satgas maupun pihaj BKSDA bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Terutama mengenai keberadaan harimau sehingga warga benar benar tenang.

"Tentu yang kita masih takutkan jika ada harimau yang lain. Apalagi, saat heboh harimau melakukan teror terjadi di beberapa kabupaten dari Pagaralam, Lahat, Muara Enim hingga kabarnya kabupaten lain, " ujarnya.

Sementara, Bupati Lahat, turut apresiasi atas tertangkap dan dievakuasinya seekor harimau.

Diakuinya, teror harimau selain sudah memakan korban juga membuat warga takut pergi ke kebun sehingga mengancam roda perekonomian.

"Meski demikian kita imbau tetap harus waspada," imbaunya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved