BHerita Muratara

Siapkan Kelengkapan Kendaraan Anda karena Satlantas Polres Muratara akan mengambil Tindakan tegas

Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Musi Rawas Utara (Muratara) terus sosialisasikan kesadaran hukum dalam berkendara kepada masyarakat.

Siapkan Kelengkapan Kendaraan Anda karena Satlantas Polres Muratara akan mengambil Tindakan tegas
Tribunsumsel.com/Rahmat Aizullah
Satlantas Polres Muratara sosialisasikan kesadaran hukum dalam berkendara kepada masyarakat yang melintas di Jalinsum. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Musi Rawas Utara (Muratara) terus sosialisasikan kesadaran hukum dalam berkendara kepada masyarakat.

Tujuannya untuk mewujudkan ketertiban berlalu lintas di 'Bumi Beselang Serundingan', apalagi wilayah Kabupaten Muratara dilintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Sosialisasi dilakukan mulai dari mengunjungi tempat-tempat perkumpulan warga hingga kepada pengendara yang sedang melintas di Jalinsum.

"Pengendara yang belum tertib kami beri pengarahan agar melengkapi kelengkapan berkendara," kata Kapolres Muratara, AKBP Adhi Witanto melalui Kasatlantas, M Sadeli, Selasa (21/1/2020).

Ia mengatakan, kelengkapan dalam berkendara sangatlah penting, terutama untuk melindungi pengendara saat terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Tuntaskan Pengerjaan Pelabuhan 16 Ilir Palembang, Kemenhub Kucurkan Dana Rp 30 Miliar

Seekor Harimau Tertangkap, Gubernur Sumsel Herman Deru Himbau Warga Aktif Lagi ke Kebun

Kantor UPTD Kesehatan Hewan Kosong, Sekda Banyuasin akan Panggil Pegawainya

Pengendara harus sadar akan pentingnya perlengkapan dalam berkendara, seperti surat-surat kendaraan, SIM, helm, spion, hingga lampu kendaraan.

Pengendara juga diimbau untuk tidak melajukan kendaraan dengan melebihi kecepatan yang telah diatur, karena bila kedapatan akan dilakukan penindakan.

"Selain harus lengkap dalam berkendara, pengendara juga tidak boleh kebut-kebutan, karena itu dapat membahayakan pengendara lain," katanya.

Sadeli berharga agar masyarakat segera melengkapi perlengkapan dalam berkendara, karena mereka akan segera bertindak setelah melakukan sosialisasi ini.

"Saat ini kita masih sosialisasi, selanjutnya sudah penindakan. Jadi masyarakat harus secepatnya melengkapi perlengkapan berkendara," imbaunya. (cr14)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved