Bupati Banyuasin Askolani Tidak Alergi di Demo Masyarakat Demi Banyuasin Bangkit

"Saya tidak elergi dengan demo, karena saya dulunya tukang demo, dan bisa begini karena demo," ucap Askolani

Bupati Banyuasin Askolani Tidak Alergi di Demo Masyarakat Demi Banyuasin Bangkit
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Ketua TP PKK Banyuasun dr Fitriyanti Askolani didampingi Bupati Banyuasin H Askolani SH MH menyaksikan saluran air bersih di Desa Rimba Jaya Kecamatan Air Kumbang terus mengalir. 

Bupati Banyuasin Askolani Tidak Alergi di Demo Masyarakat Demi Banyuasin Bangkit

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-Organisasi kemasyarakatan (Ormas) wilayah Kabupaten Banyuasin, duduk bersama Bupati H Askolani SH MH di Aula Pendopo.

Bupati mengajak ormas untuk merasakan bersama kemajuan Bumi Sedulang Setudung, Selasa (21/1/2020).

Pertemuan yang dibuka oleh Kadis Kesbangpol Banyuasin Ir Alpian dan dihadiri Kapolres Banyuasin AKPB Danny Ardiantata Sianipar SIk, dan Sekda H Senen Har.

Acara pertemuan antara ormas dengan bupati dilengkapi dengan sesi tanya jawab, sebelumnya diawali dengan kata sambutan dari pemerintah.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat menyampaikan kata sambutan menyampaikan, bahwa dirinya tidak elargi dengan gerakan massa yang ada di wilayah Bumi Sedulang Setudung.

Lantaran, dirinya bisa menjadi bupati karena ikut gerakan ormas.

Sebab itu, Kesbangpol sejak dimulainya pertemuan antara Ormas dengan pemerintah kabupaten, akan mendirikan posko pengaduan terbuka untuk umum.

Semua lembaga bisa memasukan laporan maupun bisa secara langsung.

"Saya tidak elergi dengan demo, karena saya dulunya tukang demo, dan bisa begini karena demo," ucap Askolani yang mengajak seluruh ormas tetap bersatu dan mengajak seluruh lapisan ormas untuk merasakan bersama memiliki kemajuan Banyuasin.

Terkait aksi demo, Askolani tidak merasakan resah asalkan, jangan mendemo dirinya.

"Silahkan demo asalkan jangan demo saya," gurau Askolani yang disambut tepuk tangan kalangan ormas dan wartawan yang hadir.

Salah satu lembaga yang hadir yakni, Ketua Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Banyuasin Umirtono SH menyambut baik dengan adanya duduk bersama dengan pemerintah untuk kemajuan daerah Banyuasin.

Namun ormas JPKP Pemerintah Banyuasin, lebih menekankan keterbukaan pemerintah dan pihak kepolisian dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

"Kami JPKP yang ada di Banyuasin menuntut keterbukaan dan ketransparan dalam pembangunan," tegas Umirtono.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved