Bus Pariwisata Tujuan ke Gunung Tangkuban Parahu Terguling 8 Penumpang Tewas

"Kendaraan datang dari Bandung, menuju Subang, di saat kondisi menurun ada tikungan ke kiri, kendaraan tak terkendali dan terguling ke kanan."

Bus Pariwisata Tujuan ke Gunung Tangkuban Parahu Terguling 8 Penumpang Tewas
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi Kecelakaan 

SRIPOKU.COM-Bus Pariwisata Tujuan ke Gunung Tangkuban Perahu Terguling 8 Penumpang Tewas

Bus pariwisata PO Purnamasari nomor polisi E 7508 W yang mengalami Kecelakaan tunggal di jalan turunan Kampung Nagrog, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 17.35 WIB

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga menjelaskan, kecelakaan ini berawal saat bus berpenumpang 58 wisatawan itu berangkat menuju Depok dari Gunung Tangkuban Parahu, Bandung.

Namun saat di perjalanan di wilayah Subang, bus yang melaju dengan kecepatan sedang itu terguling di jalan dengan kondisi turun dan bertikung.

"Kendaraan datang dari Bandung, menuju Subang, di saat kondisi menurun ada tikungan ke kiri, kendaraan tak terkendali dan terguling ke kanan ke bahu jalan," tuturnya.

Akibatnya, 8 orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan ini, dan 5 orang mengalami luka berat.

Petugas yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciereng, Subang. Saat ini polisi masih mengidentifikasi para korban.

"info sementara 8 orang meninggal," kata Erlangga yang dihubungi, Sabtu (18/1/2020).

Sementara, 15 korban luka ringan dibawa ke Puskesmas Ciater dan Jalan Cagak. Saat ini Polisi masih melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan.

8 penumpang tewas Sebelumnya diberitakan, korban tewas dalam kecelakaan tunggal bus pariwisata PO Purnamasari nomor polisi E 7508 W bertambah menjadi 8 orang.

Halaman
12
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved