Breaking News:

Indonesia Masters 2020

Anthony Ginting Akui Semua Pemain Menggebu-gebu untuk Lolos Olimpiade 2020

Anthony Sinisuka Ginting terus melakukan perburuan poin hingga penutupan kualifikasi Olimpiade pada April mendatang

Instagram/badminton.ina
Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Shi Yuqi (China) pada Semifinal Swiss Open 2019. 

SRIPOKU.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi salah satu andalan Merah Putih pada Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Sinisuka Ginting terus melakukan perburuan poin hingga penutupan kualifikasi Olimpiade pada April mendatang atau setelah Kejuaraan Asia 2020.

Karena itu, Anthony Sinisuka Ginting bertekad menjaga kondisi tubuh demi beraksi pada Olimpiade Tokyo 2020 yang dijadwalkan pada 24 Juli-9 Agustus mendatang.

Live Score Indonesia Masters 2020 Hari ini, Marcus/Kevin, Jonatan Christie & Anthony Ginting Tanding

Jadwal Indonesia Masters 2020, Jonatan Christie dan Anthony Ginting Tanding Hari Ini

3 Pertemuan Anthony Ginting Vs Kento Momota yang Paling Diingat Sepanjang 2019

"Persiapan untuk Olimpiade ketat. Semua pemain pasti menggebu-gebu untuk lolos. Yang pasti, saya menjaga kondisi tubuh. Jangan sampai mengalami cedera serius," kata Anthony dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com, Kamis (16/1/2020).

"Puji Tuhan sampai sekarang sudah bisa masuk kualifikasi untuk sementara. Amit-amitnya ada kendala pasti dijaga dari recoverynya, menjaga makan, dan istirahat," ucap Anthony.

Apalagi, Anthony akan menjalani pertandingan beruntun yang dimulai dari Malaysia Masters, Indonesia Masters, dan Thailand Masters.

"Pertandingan semakin ketat. Secara garis besar dari pressure, pikiran dan kondisi badan pasti diforsir banget. Gimana caranya biat jaga itu sih. Jangan sampai cedera," tutur pemain berusia 23 tahun tersebut.

Anthony sebelumnya sudah memastikan diri ke babak perempat final Indonesia Masters 2020 seusai menumbangkan Tommy Sugiarto, 21-16, 21-15 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Kemenangan ini membuat Anthony Sinisuka Ginting memperbaiki rekor dengan Tommy menjadi 2-3.

Pada babak perempat final, Anthony akan menjumpai Huang Yu Xiang (China) yang melangkah ke perempat final setelah menaklukkan rekan senegara, Lu Guang Zu, 21-18, 23-21.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 - Praveen/Melati Jaga Komunikasi Saat Melaju ke Perempat Final

Anthony tercatat memimpin 3-1 dalam rekor pertemuan dengan Huang. Namun, pada pertemuan terakhir pada Malaysia Masters 2020, Anthony kalah dari Huang, dengan skor 16-21, 20-22.

Sementara itu, Jonatan Christie juga melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Wang Tzu Wei (Taiwan), 21-15, 21-15.

Sumber : Bolasport

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved