Sejarah Desa Karang Anyar Muratara, Daerah Tempat Bermarkasnya Polres Muratara

Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) pernah dicap rawan kejahatan jalanan.

Sejarah Desa Karang Anyar Muratara, Daerah Tempat Bermarkasnya Polres Muratara
tribunsumsel.com/rahmat aizullah
Jalinsum wilayah Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. Kawasan ini dulunya rawan kriminalitas, namun kini sudah relatif aman dan kondusif. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Bakal bangunan Mapolres Muratara kini sedang dalam proses pembangunan. Markas kepolisian terbesar di Muratara ini dibangun di Desa Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Siapa sangka, kawasan ini pernah dicap tempat yang rawan kejahatan jalanan. 

Pelintas dari berbagai daerah ketika melewati Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum) wilayah Desa Karang Anyar selalu was-was.

Wajah Pelaku Begal, Mobilnya Ditabrakan di Lokasi SMPN 22 Palembang, Polisi Minta Serahkan Diri

Pasalnya kawasan itu sering terjadinya aksi kejahatan jalanan seperti penodongan, pembegalan, maupun perampokan.

Bahkan dahulunya, tidak jarang terjadi pembegalan terhadap pengendara yang melintas sampai tiga kali dalam sehari.

Tak sedikit pula aktor kejahatan yang kerap beraksi di daerah itu diterjang timah panas hingga mendekam di balik jeruji besi.

Kini kawasan tersebut sudah relatif aman dan image buruk orang-orang tentang wilayah itu perlahan mulai hilang.

Apalagi di kawasan tersebut kini tengah dibangun Mapolres Muratara, sehingga diharapkan mampu membuat daerah itu benar-benar aman.

Terungkap, Penabrak Sepeda Motor di Palembang Ternyata Pelaku Begal, Sempat Bekap Mulut Korban

Kapolres Muratara, AKBP Adhi Witanto mengatakan, wilayah Desa Karang Anyar yang dulunya dicap sebagai daerah rawan kriminalitas kini sudah relatif aman dan kondusif.

"Desa Karang Anyar bukan lagi daerah rawan kriminalitas, ini harus kita sampaikan kepada masyarakat luar," kata AKBP Adhi Witanto kepada Tribunsumsel.com, Minggu (12/1/2020).

Pihaknya mengharapkan dukungan masyarakat untuk bersama-sama menghilangkan imej buruk di masyarakat luar tentang Desa Karang Anyar.

Polres Muratara saat ini siap melayani semua masyarakat di wilayah Kabupaten Muratara meskipun masih terkendala sarana prasarana yang ada.

Kapolres juga mengimbau khususnya masyarakat di Desa Karang Anyar untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

"Mari kita jaga kamtibmas di lingkungan kita masing-masing. Mulai dari sekarang kita hilangkan image buruk tentang daerah rawan kriminaltas," katanya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved