Inilah Identitas Pencuri Baterai Tower di Palembang, Ternyata Sering Bobol Rumah

Seorang pelaku yang kerab beraksi mencuri baterai tower selular berhasil diamankan. Ternyata, sering beraksi membobol rumah.

tribunsumsel.com/ardiansyah
Tersangka yang kerap membobol rumah dan baterai tower selular di wilayah Palembang ketika dihadirkan dalam gelar perkara di Polsek Gandus Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Selalu lolos ketika akan ditangkap, M Alvin alias Kevin (21) warga Jalan Lettu Karim Kadir Waringin Laut Kecamatan Gandus Palembang akhirnya ditangkap tim BELUT Polsek Gandus Palembang, Senin (14/1/2020).

Tersangka yang kerap kali melakukan pencurian bersama dua temannya, berhasil membawa barang baik itu barang berharga di dalam rumah maupun baterai tower selular.

Terakhir, ia dan kedua temannya melakukan pencurian rumah di Jalan Lettu Karim Kadir Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang pada 9 Januari 2020 lalu.

Pembobol Rumah di Lubuklinggau Ini Simpan Jimat Pemberian dari Nenek, Kebal dan Mudah Cari Rezeki

"Aku selalu bertiga ketika beraksi, terakhir dua kali bongkar rumah dan baterai tower. Bongkar rumah yang pertama, barangnya sudah kami jual. Uangnya habis untuk beli miras," ujar tersangka saat diamankan di Polsek Gandus Palembang, Selasa (14/1/2020).

Tersangka dan kedua temannya, tak memilih rumah atau tower selular yang menjadi incarannya.

Mereka berbagi tugas untuk mengambil barang berharga di dalam rumah.

Namun, satu rumah dan tower selular yang mereka bobol, barang-barangnya belum sempat mereka jual. Sehingga, ketika tertangkap barang bukti di rumah Alvin ditemukan.

"Mau senang-senang atau beli minuman tidak ada uang. Makanya mencuri, apa saja yang bisa dicuri kami curi," ungkapnya.

Sindikat Pembobol Rumah di Lubuklinggau Ditembak, Begini Cara Mereka Berbagi Peran

Kapolsek Gandus Palembang, AKP Willian Harbensyah didampingi Kanit Reskrim Iptu Hermansyah menuturkan tersangka di tangkap saat sedang nongkrong tidak jauh dari rumahnya.

Tersangka sempat kabur mengetahui tim BELUT datang.

"Saat anggota datang, ketiga pelaku sedang berkumpul dan diduga akan kembali melakukan aksinya. Dari tiga, hanya satu orang yang kami amankan. Dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri," katanya.

Dari koordinasi dengan Polda Sumsel, satu pelaku lagi akhirnya ditangkap Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel. Saat ini, masih satu lagi pelaku yang jadi buronan.

"Mereka ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Selalu beraksi, terutama di rumah-rumah warga," pungkas Willian.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved