Breaking News:

Inilah 4 Manfaat Jamur untuk Penderita Diabetes: Termasuk Kandungan Vitamin B

Jamur termasuk makanan rendah kalori yang bisa jadi pilihan untuk orang-orang yang rentan terhadap diabetes.

Editor: Bejoroy
SRIPOKU.COM/Rahmad Zilhakim
Ilustrasi - Jamur bisa dimakan mentah, dipanggang atau ditumis. Jamur putih, jamur tiram, dan portobello adalah beberapa dari banyak jenis jamur yang umum dikonsumsi. 

SRIPOKU.COM - Jamur termasuk makanan rendah kalori yang bisa jadi pilihan untuk orang-orang yang rentan terhadap diabetes. Jamur juga bisa membantu mengendalikan pola makan mereka.

Jenis sayuran ini juga bisa membantu orang yang sudah menggunakan metformin dan insulin. Mereka bisa mengonsumsi jamur sebagai camilan sehat atau dimasukkan sebagai bahan dalam makanan utma.

Jamur bisa dimakan mentah, dipanggang atau ditumis. Jamur putih, jamur tiram, dan portobello adalah beberapa dari banyak jenis jamur yang umum dikonsumsi. Meski jenisnya berbeda, ketiganya kaya kandungan nutrisi.

Inilah 5 Manfaat Biji Mangga yang Sering Diabaikan: Merawat Kesehatan Kulit hinnga Mencegah Diabetes

5 Manfaat Sehat, Konsumsi Jamur

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari jamur yang bisa didapat oleh mereka dengan sensitivitas insulin.

1. Polisakarida
Senyawa bioaktif lain yang ditemukan dalam jamur disebut polisakarida, yang berkontribusi menurunkan gula darah. Senyawa ini juga meningkatkan resistensi insulin.

Serat larut beta glukan adalah jenis polisakarida tertentu yang membantu mengontrol gula darah, terutama pasca makan, dengan memerlambat proses pencernaan.

Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan tentang manfaat vitamin B dan polisakarida dalam mencegah diabetes.

2. Manfaat Kesehatan Lainnya
Karena jamur adalah bahan rendah kalori yang diisi dengan nutrisi seperti selenium dan fosfor, mereka juga dapat ditambahkan ke pola makan seimbang untuk manfaat kesehatan lainnya.

Diabetes berkaitan dengan memburuknya peradangan dalam tubuh, tetapi jamur dapat membantu menurunkan tingkat peradangan.

Karena sayuran putih memiliki kandungan serat yang larut dan tidak larut, sehingga dapat memberi rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan, yang mana hal itu merupkan faktor kunci dalam mengendalikan diabetes.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved