Cerita Perempuan di Sei Selincah Kalidoni yang Ditipu Teman Facebook, Rp 2,5 Juta Raib

Seorang perempuan yang tinggal di kawasan Sei Selincah Kalidoni melaporkan seorang pria yang sudah menipu dirinya.

sripoku.com/andyka wijaya
MM Saat melapor ke Polrestabes Palembang, lantaran sudah menjadi korban penipuan, ditipu teman prianya kenal di Medsos, Selasa (14/1/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Baru satu bulan berkenalan di media sosial (medsos) Fecebook, MM (19) warga Jalan Mayor Zen Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang, harus rela kehilangan ponsel merk Oppo A5 dan uang tunai Rp 2,5 juta.

Ditengarai, pelakunya adalah teman prianya Al.

Peristiwa ini terjadi saat terlapor mengajak jalan korban ke Jalan Gubernur H Bastari, depan warung gap, Kecamatan Jakabaring, Minggu (12/1/2020) sekitar pukul 19.30.

"Waktu itu dia mengajak saya jalan dan saya mau saja diajaknya dengan dia menjemput saya di rumah," ujarnya, Selasa (14/1/2020).

Modus Baru Penipuan PNS, Guru Perempuan di Cianjur Ini Korbannya, Sudah Datang Jauh-jauh Uang Hilang

Menurutnya, setelah sampai Tempat Kejadian Perkara (TKP), terlapor minta korban untuk membelikan rokok.

"Dia menyuruh saya membeli rokok, kemudian saya titipkan tas saya yang berisikan ponsel dan uang Rp 2,5 juta ke dia pak," ungkapnya kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Setelah membeli rokok dan kembali ke TKP, korban sudah tidak melihat terlapor lagi.

"Saya kaget dia sudah tidak ada lagi di TKP, sudah saya cari dianya dan menghubungi dia nomornya sudah tidak bisa dihubungi lagi," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut korban pun mendatangi SPKT Polrestabes Palembang untuk membuat laporan polisi.

"Saya ingin dia ditangkap dan bertanggung jawab atas ulah yang membawa kabur tas saya yang berisikan ponsel dan uang tunai,"katanya.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan polisi terkait penggelapan yang dilakukan oleh pria yang dikenal korban melalui Facebook.

"Laporan sudah diterima oleh anggota kita, selanjutnya laporan polisi ini akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang, untuk pelakunya bila terbukti bersalah akan dikenakan hukuman penjara selama empat tahun," tutupnya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved