Bayi Delfa Pulang Setelah 3 Bulan Tertahan RS di Prabumulih, Ada Donatur Lunasi Biaya Tagihan

Bayi Delfa Barqi Abbasyie selama lebih dari tiga bulan harus tinggal di Rumah Sakit (RS) Fadhilah Prabumulih, Sumatera Selatan, karena orangtuanya tak

Bayi Delfa  Pulang Setelah 3 Bulan Tertahan RS di Prabumulih, Ada Donatur Lunasi Biaya Tagihan
tribunsumsel.com/edison
Bayi yang ditahan pihak salah satu rumah sakit di Prabumulih. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH -- Bayi Delfa Barqi Abbasyie selama lebih dari tiga bulan harus tinggal di Rumah Sakit (RS) Fadhilah Prabumulih, Sumatera Selatan, karena orangtuanya tak mampu melunasi tagihan biaya rumah sakit.

Akhirnya pada Selasa (14/1/2020), bayi Delfa bisa pulang ke rumah.

Kepulangan Delfa tersebut setelah ada donatur, yang tak mau disebutkan namanya, melunasi biaya rumah sakit yang nilainya mencapai Rp 17 juta rupiah.

Sebelumnya, total utang orangtua Delfa Rp 34 juta, namun sebagian sudah dikurangi rumah sakit dan dibantu pemerintah setempat.

Rasa bahagia dan haru tak terlukiskan dari raut wajah Febrianto, ayah dari bayi Delfa Barqi Abbasyie ketika menerima anaknya yang selama tiga bulan lebih tak bisa ia asuh sepenuhnya.

Bayi Delfa diserahkan pihak rumah sakit melalui Direktur Rumah Sakit Fadhilah Dokter Mariska disaksikan Wakil Ketua DPRD Prabumulih Dipa Anom dan Asisten 3 Pemkot Prabumulih Muhammad Rasyid.

Beberapa kali Febrianto mencium pipi dan kening bayinya sambil dipeluk erat bayinya yang tertidur nyenyak seakan tak ingin dilepaskannya lagi.

Kepada wartawan Febri, panggilannya, mengaku sangat bahagia karena hari ini bayinya dapat pulang dan berkumpul bersama keluarganya.

Febri sendiri tidak menyangka hari ini bayinya bisa pulang sebab ia masih belum punya uang untuk melunasi biayanya.

Febrianto tak henti-henti mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah melunasi tagihan biaya persalinan istrinya dan biaya perawatan selama anakya di rumah sakit.

Halaman
123
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved