Arpani Dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Banyuasin

"Kepada pengurus Karang Taruna yang baru saya lantik, agar dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baik nya,"

Arpani Dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Banyuasin
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Arpani Dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Banyuasin: Bupati Banyuasin H Askolani SH MH lantik dan kukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Banyuasin periode 2020-2025. 

Arpani Dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Banyuasin

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melantik dan kukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Banyuasin, masa bhakti 2020 - 2025, Selasa (14/1/2020) di Auditorium Pemkab Banyuasin.

"Kepada pengurus Karang Taruna yang baru saya lantik, agar dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baik nya," ucap Askolani seraya mengucapkan selamat kepada Arpani sebagai Ketua Karang Taruna dan semua pengurusan yang baru dilantik.

Untuk memajukan pembangunan di Bumi Sedulang Setudung, Askolani mengharapkan, kiranya Karang Taruna bisa turut serta peduli lingkungan jangan berpangkuh tangan.

"Karang Taruna menjadi corong informasi positif untuk kemajuan Banyuasin," pinta Askolani dan lebih eksis dalam melaksanakan tugas.

Apalagi jelas Askolani, Karang Taruna merupakan komponen penting dalam masyarakat, yang merupakan wadah organisasi, wadah untuk mengkaderisasi generasi muda, yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dengan komitmen gerakannya dibidang kesejahteraan.

"Saya yakin dengan ketua yang baru ini Karang Taruna lebih eksis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat, yang memiliki jiwa kesetiakawanan sosial, tanggap dalam menyikapi perubahan, serta dapat mendukung program- program Pemerintah Kabupaten Banyuasin di segala bidang," tutur suami dari dr Sri Fitriyanti Askolani.

Menurut Askolani, Karang Taruna organisasi yang memiliki kelebihan dibandingkan organisasi - organisasi lain, karena disetiap desa pasti ada kepengurusan Karang Taruna untuk membantu Pemerintah Desa.

"Organisasi Karang Taruna lebih dimanjakan oleh pemerintah karena fungsinya membantu pemerintah untuk kesejahteraan sosial, karang taruna juga tidak pernah demo dan tidak pernah rusuh," ungkap Askolani.

Semrntara itu, Ktua Karang Taruna Banyuasin mengatakan, bahwa Karang Taruna siap membantu menciptakan program Bupati Banyuasin Bangkit, adil, dan sejahtera.

"Karang taruna tentunya tidak bisa lepas dari dukungan pemerintah, untuk itu kami memohon bimbingan dan doa agar kita dapat menciptakan Banyuasin bangkit, adil, dan sejahtera," singkat Arpani.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved