Peringatan Bencana di Sumsel

Peduli Korban Banjir Bandang Lahat, Tagana Muratara Galang Donasi di Jalinsum

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggalang donasi di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum).

Peduli Korban Banjir Bandang Lahat, Tagana Muratara Galang Donasi di Jalinsum
tribunsumsel.com/rahmat aizullah
Anggota Tagana Kabupaten Muratara menggalang donasi di Jalinsum, Senin (13/1/2020). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggalang donasi di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum), Senin (13/1/2020).

Aksi kemanusiaan ini untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel).

"Kami merasa prihatin atas musibah banjir bandang yang menimpa saudara kita di Kabupaten Lahat," kata Kabid Perlindungan Bencana Alam Dinas Sosial Muratara, Subriyanhar.

Pernah Ditipu Kekasih, Aty Kodong Pantang Kapok, Kini Pamer Pacar Baru, Nama Banjir Sorotan Si Anu

Karena itu katanya, Dinas Sosial Muratara berinisiatif untuk menggalang donasi, dengan cara meminta secara sukarela kepada para pengendara yang melintas di Jalinsum.

"Aksi ini memang instruksi dari Kepala Dinas Sosial, dan kami sudah sering melakukan aksi ini. Waktu itu kami galang donasi untuk korban gempa bumi di Donggala," katanya.

Selain di Jalinsum, anggota Tagana juga menggalang donasi dari para pegawai di lingkungan Pemkab Muratara serta pemilik warung manisan di Kelurahan Muara Rupit dan Desa Lawang Agung.

"Bantuannya hanya berupa uang, dan juga secara sukarela, tidak ada pemaksaan, yang mau nyumbang alhamdulillah, yang tidak menyumbang juga tidak masalah," katanya.

Herman Deru Perintahkan Gerak Cepat Bantu Korban Banjir

Subriyanhar menambahkan, penggalangan donasi ini dilaksanakan selama tiga hari dengan melibatkan seluruh anggota Tagana Kabupaten Muratara.

Seluruh donasi yang terkumpul nantinya akan disumbangkan kepada korban bencana alam banjir bandang yang menimpa warga di Kabupaten Lahat.

"Harapan kami walaupun dananya nanti terkumpulnya hanya sedikit, mudah-mudahan dapat membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di sana," harapnya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved