Berita Palembang

Forsimil Pensiunan PUBM Sumsel Tetap Besemangat untuk Membantu Sesama

Semangat para pensiunan yang tegabung dalam Forsilmi (Forum Silaturahmi) Pensiunan PUBM Sumsel untuk terus berbuat membantu sesama semakin besar.

Forsimil Pensiunan PUBM Sumsel Tetap Besemangat untuk Membantu Sesama
SRIPOKU.COM/Mat Bodok
Anak Yatim, Janda Dhuafa Terharu Terima Santunan YPABI-Forsilmi Pensiunan PUBM Sumsel 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Meski telah tak aktif lagi beraktivitas bekerja, namun semangat para pensiunan yang tegabung dalam Forsilmi (Forum Silaturahmi) Pensiunan PUBM Sumsel masih ingin terus berbuat membantu sesama terutama kaum yang lemah.

Dengan menggandeng Yayasan Ponjen Amal Bina Insani (YPABI), Forsilmi (Forum Silaturahmi) Pensiunan PUBM Sumsel mengundang anak yatim, janda dan pegawai aktif masyarakat ekonomi lemah pada Safari Dakwah di Masjid Kantor PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Minggu (12/1/2020).

"Senang sekali kita sudah diundang ke sini. Tadi diberi bingkisan. Mudah-mudahan kedepannya dilibatkan lagi. Alhamdulilah bisa membantu belanja kebutuhan hari-hari," ungkap Nyimas Miranda, wanita berhijab warga 22 Ilir yang menjadi salah seorang penerima santunan.

Ketua Forum Silaturahmi (Forsilmi) Pensiunan PU Bina Marga Dharna Dachlan mengatakan, digelarnya kegiatan ini dalam rangka memperingati reuni akbar Forlismi Pensiuan PUBM yang berulangtahun ke 2 dan berbagi ke sesama yang membutuhkan.

Irkab Banyuasin Lakukan Pemeriksaan Atas Dugaan Penyimpangan Dana Kelurahan Kenten Talang Kelapa

Pohon Tumbang Menutupi Badan Jalan, Akses Penghubung Kecamatan di OKU Selatan 5 Jam Lumpuh Total

Pengantin Baru Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Atas Ranjang

"Sekaligus bersilaturahmi ada yang 100 pensiunan yang hadir. Urunan kita sesama anggota pensiunan. Setiap bulan adakan pengajian. Prinsip kita silaturahim. Kalau ada musibah, sakit dibesuk. Harapan kedepan semua yang merasa pensiunan bisa bergabung. Kalau tidak ikut di rumah saja, kan tidak tahu perkembangan. Di sini kita bisa reuni," katan Dharna Dachlan yang mantan Kadis PUBM di era Gubernur Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM.

Sementara Ketua Pembina Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Palembang HM Yusuf Usman MEng Sc didampingi Sekretaris Umum Ir H Nuruddin Hanafiah MT mengatakan adapun santunan yang diberikan berupa uang, perlengkapan sekolah, makanan, peralatan sholat.

"110 anak yatim yang kita undang ini dari beberapa tempat. Kami harapkan masing-masing pensiunan bawa mereka ke sini. Reuni pensiunan ini juga karena saya pensiunan dan donatur Ponjen Amal Bina Insani selama ini juga kebanyakan berasal dari para pensiunan," jelasnya.

Selain 110 anak yatim, ada 20 janda, 20 pegawai aktif masyarakat ekonomi lemah yang diberikan santunan dan peralatan sholat.

Syafari dakwah selain pembagian hadiah santunan ini, juga diisi tablig reuni akbar dan silaturrahmi. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved