Dukung Wacana Pembentukan Sumsel Barat, Wako Lubuklinggau SN Prana Sohe: Kita Siap Jadi Ibu Kota

Wacana pemekaran provinsi Sumsel Barat atau Sumselbar juga mendapat dukungan dari Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe.

Dukung Wacana Pembentukan Sumsel Barat, Wako Lubuklinggau SN Prana Sohe: Kita Siap Jadi Ibu Kota
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Wacana pemekaran provinsi Sumsel Barat atau Sumselbar dari Provinsi Sumatera Selatan juga mendapat dukungan dari Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe.

Menurut walikota yang biasa dipanggil Nanan ini, pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) bukan isu baru, melainkan isu lama. Bahkan kajian mengenai Sumsel Barat sudah ada sejak lama.

"Ini bukan wacana atau isu baru, tapi sudah lama, karena banyak yang sudah melakukan kajian mengenai pembentukan Sumsel Barat ini," kata Nanan saat dihubungi Tribunsumsel.com, Minggu (12/1/2020).

Nanan mengatakan alangkah baiknya untuk saat ini pihak-pihak terkait untuk kembali menyiapkan segala sesuatunya.

Hal itu dilakukan ketika moratorium dibuka lagi oleh pemerintah pusat semuanya sudah siap.

Pencuri Motor di Lubuklinggau Ditembak Polisi, 8 kali Beraksi Sebagin Besar di Perkarangan Masjid

"Jadi nanti tingal melengkapi lagi atau istilahnya tinggal ketok palu lagi," ungkapnya.

Nanan pun beraharap kembali munculnya wacana ini diharapkan para tokoh seperti pak Syahrial, pak Nang Ali, dan tokoh-tokoh senior lainya, termasuk dengan presidium yang terus bergerak saat ini segera menggelar pertemuan.

"Termasuk kepala daerah yang wilayah-wilayahnya mengarah ke pemekaran, legislatif di masing-masing daerah dan provinsi asal daerah pemekaran," tambahnya.

Kemudian untuk Lubuklinggau misalkan kedepan akan jadi ibukota pasti selalu siap. Karena dari segi geografis luas wilayah, sarana prasarana juga, semuanya sangat menunjang.

"Tinggal kesepakatan dari daerah-daerah lainnya, namun demkian itu terlalu jauh, yang jelas diharapkan kedepan gagasan yang pernah dicetuskan ini bisa terwujud, kedepan ketika moratorium dibuka kita sudah siap," paparnya. 

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved