Berita Palembang

Satu Bulan Zulkifli dan Badriansyah Harus Mencuri 5 Unit Motor dan Dijual ke Tulung Selapan OKI

Dua spesialis pencuri motor ini, setiap bulan selalu menargetkan untuk bisa curi motor sebanyak lima unit bahkan motor tetangga sendiri Dicuri.

Satu Bulan Zulkifli dan Badriansyah Harus Mencuri 5 Unit Motor dan Dijual ke Tulung Selapan OKI
Tribunsumsel.com/M Ardiansyah
Kedua tersangka saat diamankan di Polsek IB 2 Palembang bersama barang bukti motor yang mereka gunakan untuk berkeliling, Minggu (12/1/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua spesialis pencuri motor ini, setiap bulan selalu menargetkan untuk bisa curi motor sebanyak lima unit bahkan motor tetangga sendiri dicuri.

Bila sudah berkeliling, motor yang diincar tidak diperoleh biasanya Zulkifli (35) dan Badriansyah (23) memilih untuk mencuri motor tetangga mereka sendiri.

Tersangka Zulkifli mengaku, ia dan Badriansyah selalu menargetkan dalam sebulan bisa mendapatkan lima unit motor. Mereka, biasanya beraksi di kawasan Gandus dan IB II Palembang.

Biasanya, dengan berbekalkan kunci letter Y sudah bisa membawa kabur sepeda motor korban yang sedang terparkir di depan rumah.

"Terakhir kami beraksi di Lorong Kedukan. Karena belum sampai target, jadi tetangga Badriansyah yang jadi sasaran kami. Itu kami lakukan Minggu (15/12/2019) sekitar pukul 03.00. Sebelum kami jual, sempat kami sembunyikan dulu. Baru setelah itu kami jual ke Tulung Selapan," ungkapnya saat diamankan di Polsek IB 2 Palembang, Minggu (12/1/2020).

Warga Jalan PSI Lautan lorong keluarga kelurahan 36 Ilir Kecamatan IB II Palembang ini, sebelum beraksi, biasanya mereka briefing terlebih dahulu.

Kawasan mana yang akan dijadikan sasaran mereka. Setelah sepakat, mereka berkeliling untuk mencari motor yang akan mereka eksekusi.

Polsek Gunung Megang Amankan Pencuri Buah Sawit Milik PTPN VII sebanyak 28 TBS Kelapa Sawit

Pencuri Motor di Lubuklinggau Ditembak Polisi, 8 kali Beraksi Sebagin Besar di Perkarangan Masjid

Niat Berkencan di Hotel, Wanita di Karawang Ini Justru Membakar Teman Prianya

Mereka juga berbagi tugas, biasanya Zulkifli yang bertugas sebagai eksekutor. Sedangkan Badriansyah bertugas melihat situasi dengan menunggu di atas motor.

"Yang terakhir kemarin, kami mencuri di rumah tetangga Badriansyah. Karena mangsa lain tidak ada, makanya kami beraksi di sana. Lebih gampang mencuri di rumah tetangga Badriansyah, karena sudah tahu dimana motornya diletakan," ungkapnya.

Mereka juga tidak kesulitan untuk menjual motor hasil curian. Karena Tulung Selapan OKI sudah ada orang yang siap menampung motor hasil curian dengan harga Rp 3 juta per unitnya. Uang hasil jual motor curian, bagi dua.

Sedangkan Badriansyah mengungkapkan, ia dan Zulkifli sudah sering mencuri motor. Ia tidak ingat lagi, berapa banyak motor yang ia dan Zulkifli curi.

"Kalau memang mentok tidak ada sasaran, biasanya motor tetangga kami incar. Terakhir, motor tetangga aku yang kami curi. Hampir gagal, karena kunci Y patah. Tapi Zul mengangkat motor itu, baru bisa dibawa kabur," ungkapnya.

Kapolsek IB II Kompol Dudi Novery mengatakan modus yang digunakan kedua tersangka ini yakni merusak pintu pagar dengan obeng lalu masuk ke halaman rumah dan mencuri sepeda motor korban.

"Untuk di Wilayah hukum Polsek IB 2, keduanya ini sudah dua kali mencuri sepeda motor, belum lagi di wilayah lain. Kami masih melakukan pengembangan dan berkoordinasi dengan polsek lain. Karena, dari pengakuan keduanya mereka ini sudah sangat sering beraksi," katanya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved