Berita Empatlawang

Bupati Tanam Nangka, Kapolres Tanam Durian untuk Penghijauan di Mapolres Empatlwang yang Baru

Polres Empat Lawang menanam pohon sebagai penghijauan di lingkungan Mapolres Empat Lawang yang baru.

Penulis: Awijaya | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Awijaya
Kapolres Empat Lawang menanam pohon durian di Mapolres Empatlawang yang baru di jalan Poros Noerdin Pandji, Selasa (7/1/20) 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG-- Polres Empat Lawang menanam pohon sebagai penghijauan di lingkungan Mapolres Empat Lawang yang baru yang sebentar lagi akan ditempati berada di Jalan Poros Noerdin Pandji, Selasa (7/1/2020).

Sebanyak 150 bibit tanaman buah- buahan, seperti bibit durian, jambu, nangka, mangga juga petai ditanam di Mapolres Empat Lawang.

Penanaman pohon selain Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto dan anggota, juga Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad, Kajari, Danramil Tebing Tinggi dan kepala OPD ikut menanam pohon di Mapolres.

Pada kesempatan itu, Bupati Joncik menanam pohon nangka di lapangan belakang Mapolres Empat Lawang, sedangkan Kapolres AKBP Eko Yudi Karyanto menanam pohon durian, bersebelahan.

AKBP Eko mengatakan penanaman pohon ini digiatkankan kembali, sesuai dengan instruksi Kapolri penanaman sejuta pohon, sebetulnya ini bukan program baru namun perlu adanya respon dari instansi Polri, dan pemerintah, juga swasta dan masyarakat.

Bupati Empatlawang Joncih Muhammad saat menanam pohon nangka di Mapolres Empat Lawang yang Baru di Jalan Poros Nurdin Pandji.
Bupati Empatlawang Joncih Muhammad saat menanam pohon nangka di Mapolres Empat Lawang yang Baru di Jalan Poros Nurdin Pandji. (SRIPOKU.COM/Awijaya)

Ibu Rumah Tangga di Bayung Lencir Muba Tewas Setelah Pinggangnya Ditikam Keris Pelaku Perampas HP

Korsleting Listrik, Rumah di Jalan Urip Sumoharjo Palembang Ludes Terbakar, tak Ada yang Tersisa

Begal Bersenjata Api Ini Diterjang Timah Panas oleh Unit Hunter Polrestabes Palembang

" Sesuai dengan instruksi Kapolri untuk bisa menanam pohon, sehingga akan bermanfaat bagi generasi penerus. Hari ini untuk di wilayah Polres Empat Lawang yang baru ini disipakan 150 pohon ditanam," terang AKBP Eko.

Eko mengajak agar masyarakat Kabupaten Empat Lawang kembali menggiatkan menanam pohon di lingkungan tempat tinggal, agar ketika musim hujan bisa mengatasi bencana alam seperti banjir dan longsor

"saya harapkan ini bisa menggerakkan masyarakat Empat Lawang," terangnya

Sementara itu, dalam waktu dekat Mapolres Empat Lawang akan menempati gedung baru, sebelumnya Mapolres Empat Lawang berada di Jalan Lintas Sumatera Kawasan Pasar Tebing Tinggi, saat ini peralatan seperti mobiler, listrik dan perlengkapan sudah tersedia semua. (cr27)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved