Berita PALI

Heri Amalindo Ajak Masyarakat Lestarikan Alam dan Menanam Tanaman Langka Seperti Pohon Garu

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo menyerukan warga untuk melestarikan alam, terlebih membudidayakan pohon garu.

Heri Amalindo Ajak Masyarakat Lestarikan Alam dan Menanam Tanaman Langka Seperti Pohon Garu
SRIPOKU.COM/Reigan Riangga
Bupati PALI, Heri Amalindo saat meninjau kebun warga yang ditumbuhi pohon garu di Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi. 

SRIPOKU.COM, PALI - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo menyerukan warga untuk melestarikan alam, terlebih membudidayakan tanaman langka, seperti pohon garu.

"Disini saya mengajak masyarakat agar tetap menjaga alam dan melindungi pohon yang ada di daerah PALI dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ungkap Bupatai PALI Heri Amalindo saat mengunjungi salah satu kebun milik masyarakat yang ditumbuhi pohon garu di Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi, Senin (6/1/2020).

Menurutnya, pohon garu merupakan tanaman langka serta banyak manfaat, seperti bisa mencegah berbagai macam penyakit, selain bisa jadikan sebagai bahan minyak wangi dan sebagainya.

Ditambahkan dengan adanya tumbuhan yang langkah ini, lanjut Bupati PALI Heri Amalindo, agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Pria Indonesia Kelahiran Jambi Divonis Seumur Hidup di Pengadilan Inggris karena 159 Kasus Perkosaan

Bupati Lahat, Cik Ujang SH Berikan Perhatian kepada Warganya yang Ditimpa Musibah Banjir

Mengapa Ria Irawan Tak Mau Dijenguk Rano Karno Selama Sakit? Begini Kata Si Doel Anak Sekolahan

"Masyarakat juga jika tidak tahu khasiat dibalik ini (pohon garu), bisa bertanya dengan pemerintah atau yang memahami agar bisa diolah dengan baik." jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, ia berharap pada masyarakat khususnya petani, agar tetap bersabar dengan harga karet yang masih anjlok.

"Pemkab PALI akan semaksimal mungkin mencari solusinya," ujarnya.

"Yang jelas jangan merusak alam dan tidak boleh membakar hutan dan lahan. Mari kita ciptakan alam yang sejuk dan nyaman untuk Kabupaten PALI," katanya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved