Bupati OKU Timur Perintahkan Sediakan Posko Siaga Tanggap Darurat Bencana

Bupati OKU Timur Perintahkan Sediakan Posko Siaga tanggap darurat Bencana

Bupati OKU Timur Perintahkan Sediakan Posko Siaga Tanggap Darurat Bencana
Redo/TRIBUN SUMSEL
Bupati OKU Timur Perintahkan Sediakan Posko Siaga Tanggap Darurat Bencana 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA-Bupati OKU Timur KH Kholid Mawardi meminta kepada pihak terkait untuk mengaktifkan posko siaga darurat bencana di beberapa lokasi yang dekat dengan kawasan rawan bencana banjir dan tanah longsor.

Posko tersebut menurut bupati juga harus dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai dalam mendukung kegiatan penanggulangan bencana.

Selain itu Bupati meminta untuk dilakukan monitoring dan patroli bersama untuk mencegah sedini mungkin terjadinya bencana alam termasuk kebakaran hutan.

Hal ini disampaikan Bupati Oku Timur dalam kegiatan apel kesiapsiagaan personil dan peralatan penanggulangan bencana alam di halaman kantor pemerintah kabupaten Oku Timur.

"Diharapkan agar personil penanggulangan bencana selalu siap dengan peralatan yang ada, juga harus maksimal dan siap untuk mobilisasi ke daerah yang terdampak bencana alam," ujar Kholid

Bupati juga menambahkan pihak-pihak terkait harus menyiapkan para personil yang siaga dan kompak saat menjalankan tugas.

Serta aktif dalam memonitoring ke wilayah yang dianggap rawan terhadap bencana longsor.

"Pengendalian dan penanggulangan ini adalah tanggung jawab semua pihak, upaya dalam penanggulangan bencana ini akan berhasil jika di dukung oleh peran semua pihak, yang harus dilakukan serius, solid serta koordinatif," ungkap Bupati Oku Timur

Bupati bersama Polres dan TNI mengecek langsung kesiapan anggota dan peralatan yang akan digunakan dalam penanggulangan bencana alam ini. (REDO/TRIBUN SUMSEL)

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved