Tol Kayuagung-Palembang Tutup Mulai Senin (6/1/2020), Begini Jumlah Total Kendaraan yang Melintas

Tol Kayuagung-Palembang Tutup Mulai Senin (6/1/2020), Begini Jumlah Total Kendaraan yang Melintas

Instagram Hutama Karya
Rest Area Tol Terpeka Km 234 Mesuji 

Ruas Tol Kayuagung-Palembang Tutup Mulai Senin (6/1/2020), Begini Jumlah Total Kendaraan yang Melintas

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG --Ruas Jalan Tol Kayuagung-Palembang yang telah difungsionalkan secara non-tarif dan dapat dilalui pengendara sejak tanggal 22 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020 atau tepatnya hingga tengah malam nanti.

Hal tersebut sesuai dengan surat keputusan NO. BM. 07.02-P/886 yang dikeluarkan langsung oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) soal Tol Kayuagung-Palembang.

Seperti diketahui, dari sejak difungsionalkan hingga selama 2 pekan, ruas Tol Kayuagung-Palembang  mampu menyedot pengendara yang melintas sebanyak hampir 200.000 kendaraan.

Bahkan Tol Kayuagung-Palembang itu terhitung 12 ribu perhari dilintasi kendaraan.

"Terhitung 197,782 kendaraan melewati ruas tol Palembang - Kayuagung selama di Fungsionalkan, jumlah itu belum terhitung di hari terakhir ini,"

Jumlah kendaraan yang melintas di Tol Kayuagung-Palembang itu terjadi peningkatan karena suasana libur dan Natal.

"Jadi setiap harinya lebih dari 12.000 kendaraan melintas selama libur Natal dan tahun baru," jelas Yussuf Pengelola Deputi Operasional Jalan Waskita Sriwijaya Tol (WST), Minggu (5/1/2019).

Ditambahkan Yussuf, setelah ditutup dan tidak dapat dilalui kendaraan umum, maka mulai besok pengerjaan jalan yang belum sepenuhnya rampung akan dilanjutkan kembali.

"Mulai besok kita akan melanjutkan pengerjaan jalan Tol Kayuagung-Palembang yang sejauh ini baru mencapai 98%, dan juga bahu jalan masih belum selesai, juga beberapa aksesoris jalan seperti rambu lalu lintas," jelasnya.

Selanjutnya bagi pengendara yang hendak menuju ke Lampung dapat melalui jalan umum dan kembali masuk di Gerbang Celikah, pasca Tol Kayuagung-Palembang  ditutup.

"Bagi masyarakat mulai besok ruas Tol Tol Kayuagung-Palembang  ditutup, sedangkan Kayuagung - Terbanggi Besar masih dapat dilintasi kendaraan," tutupnya.

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved