Arus Balik Liburan, Tiket Ekonomi KAI Palembang - Lampung Hingga Lubuklinggau Habis Terjual

Puncak arus balik libur panjang, menggunakan kereta api diprediksi akan terjadi akhir pekan ini atau Sabtu dan Minggu.

http://www.bumn.go.id/keretaapi/berita/1-Antisipasi-Lonjakan-Mudik-Lebaran-KAI-Siapkan-10-Kereta-Tambahan
Cara Membeli Tiket Kereta Api di Indomaret atau Alfamart 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Puncak arus balik libur panjang, menggunakan kereta api diprediksi akan terjadi akhir pekan ini atau Sabtu dan Minggu.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan saat ini seluruh tiket kelas ekonomi dari Lampung dan Lubuklinggau sudah habis terjual.

Begitu pula tiket ekonomi dari Palembang tujuan Lampung dan Lubuklinggau juga sudah ludes.

"Semua tiket ekonomi ludes karena Senin anak mulai masuk sekolah jadi yang musim liburan telah usai," ujarnya, Jumat (3/1/2020).

Meksi tiket ekonomi ludes terjual namun bagi penumpang yang tetap ingin menggunakan transportasi darat ini tetap bisa membeli tiket ekslusif dan bisnis.

Dua jenis tiket ini masih tersedia untuk semua rute dan bisa dipesan melalui semua Chanel pembelian tiket baik di minimarket atau apliaksi tiket online.

Sementara itu disinggung pengoperasian LRT selama malam tahun baru diminati masyarakat karena jumlah penumpangnya naik nyaris 100 persen dari hari biasanya.

Jika hari biasanya jumlah rata-rata penumpang LRT hanya 12 ribuan penumpang, malam tahun baru atau 31 Desember jumlahnya mencapai 24.705 penumpang.

Pengoperasian LRT malam tahun baru juga menjadi alternatif perjalanan dari dan menuju kawasan seberang ulu karena Jembatan Ampera ditutup sementara waktu pada saat detik-detik malam pergantian tahun.

"1 Januari jumlah penumpang LRT semakin melonjak hingga mencapai 42.857 penumpang karena libur jadi banyak yang memanfaatkan transportasi ini," ujarnya.

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved