Herman Deru Saluran 3,5 Ton Beras untuk Korban Banjir Bandang di Lahat

Herman Deru Saluran 3,5 Ton Beras untuk Korban Banjir Bandang di Lahat, Matras 22 paket, selimut 22 lembar, seragam dan perlengkapan anak sekolah

Dok. Humas Pemprov Sumsel
Herman Deru Saluran 3,5 Ton Beras untuk Korban Banjir Bandang di Lahat 

Herman Deru Saluran 3,5 Ton Beras untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Lahat

LAHAT – Bencana banjir bandang yang menimpa sejumlah pemukiman warga di Kabupaten Lahat yang berujung pada kerusakan sejumlah rumah dan mengakibatkan Jembatan putus Mulak Ulu penghubung Kabupaten Lahat dengan ruas lintas tengah Kabupaten Muaraenim, Minggu (29/12) pagi lalu menyisakan rasa prihatin Gubernur Sumsel Herman Deru.

Sebagai bentuk rasa prihatin dan untuk mengobati kekalutan warga para korban banjir bandnag di Kabupaten Lahat tersebut, Selasa (31/12) pagi Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi unsure Forkopimda yakni Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto meninjau langsung kondisi warga yang korban banjir bandang sekaligus mengecek kesiapan posko penanganan banjir yang terletak didesa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkal Kabupaten Lahat.

Kedatangan Guberbur Sumsel dan rombongan ini disambut sukacita oleh warga terlebih Herman Deru ikut membantu salah satu warga korban banjir tengah berusaha mencari sisa barang yang tersisa dirumahnya setelah diterjang banjir bandang yang terjadi.

Foto-Foto Penampakan Banjir Bandang Desa Keban Agung Lahat Rumah Hancur & Hanyut, Ini Kata Gubernur

Banjir Bandang di Lahat, Jembatan Putus Ribuan Warga di Lima Desa Terancam Terisolir

Malam Tahun Baru Jembatan Ampera Palembang Ditutup 3 Jam, Ini Jalan Alternatifnya

"Saya bersama pak Pangdam, pak Kapolda, pak Bupati lengkap hadir hadir disini ikut prihatin turut merasakan apa yang dialami warga di sini. Paling tidak kehadiran kami ini dapat mengurangi rasa gundah warga, sekaligus mencari solusi yang terbaik dalam upaya penanganan pasca bencana banjir bandang ini,” ujar Herman Deru kepada awak media.

Dikesempatan itu Gubernur Herman Deru berjanji akan turut memberikan bantuan untuk perbaikan dan pembangunan kembali bagi rumah yang hanyut dan rusak diseret derasnya banjir bandang.

Selain merusak 10 unit rumah dengan kerusakanberat dan 74 unit lagi rusak ringan, banjir bandang juga menghanyutkan 24 hektar padi siap panen sekaligus mengakibatkan rusaknya saluran irigasi sepanjang 500 meter.

"Saya telah mendapatkan laporan ada 10 unit rumah yang rusak dan mendesak dilakukan perbaikan, kita sudah sepakat dengan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Lahat untuk tidak dibebani pada masyarakat yang menjadi korban."

"Adapun proses pembangunan kembali rumah warga paling lama satu bulan termasuk fasilitas umum lainnya,” tambahnya.

Herman Deru berharap pada aparat keamanan TNI/Polri untuk memberikan bantuan terutama pengawasan keamanan selama proses pembangunan rumah dan pasilitas umum.

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved