Breaking News:

Berkat Respon Cepat Gubernur, Kini Sugianto Bisa Berkumpul Kembali dengan Keluarganya

Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi (Disnaker) Sumsel bekerja cepat menangani Sugianto

Editor: Sudarwan
Dok Humas Pemprov Sumsel
Sugianto (kedua dari kanan), pekerja asal Sumsel Kabupaten Muaraenim Desa Lubai Ulu yang dikabarkan terlantar di Malaysia, saat berada di RS Ernaldi Bahar, Selasa (31/12/2019). 

Berkat Respon Cepat Gubernur, Kini Sugianto Bisa Berkumpul Kembali dengan Keluarganya

PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi (Disnaker) Sumsel bekerja cepat menangani Sugianto, Pekerja asal Sumsel Kabupaten Muaraenim Desa Lubai Ulu, yang dikabarkan terlantar di Malaysia.

Setiba di Palembang, Selasa (31/12/2019) Sugianto langsung dipulangkan untuk kembali berkumpul bersama keluarganya di Muaraenim, setelah sebelumnya dilakukan assesment.

Pesawat yang membawa Sugianto tiba di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II pukul 07.25 WIB, disambut langsung Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumsel Drs H Koimudin SH, Kepala Rumah Sakit Ernaldi Bahar, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Perwakilan Disnaker Kabupaten Muara Enim, dan BP3TKI Perwakilan Sumsel serta kedua orang tua dari Sugianto.

Dari Bandara SMB II, Sugianto langsung dibawa ke Rumah Sakit Ernaldi Bahar untuk diobservasi ataupun assessment, sesuai dengan berita yang tengah beredar bahwa Sugianto sempat menjadi pasien Rumah Sakit Erba 2014 silam.

Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Rosyidin Hasan, mengatakan Pemerintah Provinsi Sumsel setelah mendapat kabar tersebut langsung cepat tanggap dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera memulangkan Sugianto untuk kembali ke daerah asalnya.

Ia membenarkan berita yang beredar jika Sugianto memang pernah menjadi pasien Erba pada tahun 2014. Menurutnya, saat sampai di Bandara Sugianto sengaja langsung dibawa ke Rumah sakit Erba untuk di observasi apakah bisa dipulangkan ke daerahnya atau harus di rawat untuk proses pengobatan.

Kisah Sugianto, Pekerja Migran Asal Muaraenim Ini Coba Bunuh Diri di Malaysia, Gaji tak Sesuai Janji

“Jadi memang benar Sugianto sudah sampai di Palembang jam 07.25 tadi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Erba.

Kita ingin memastikan apakah yang bersangkutan perlu di cek lagi dan di observasi lagi,” katanya

Sesuai dengan arahan Gubernur Sumsel, Rosyidin menegaskan Pemprov Sumsel akan memberikan perhatian penuh untuk Sugianto dan keluarganya. Termasuk memastikan apakah Sugianto dan keluarganya talah termasuk dalam Rumah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan non tunai ( BPNT).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved