BPBD Empatlawang Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Kebakaran di Desa Gunung Meraksa Baru

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang mengunjungi lokasi kebakaran sekaligus memberikan bantuan kepada korban rumah terbakar.

handout
BPBD Empatlawang memberikan bantuan sembako kepada para korban kebakaran di Desa Gunung Meraksa Baru Kecamatan Pendopo, Jum'at (27/12/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang mengunjungi lokasi kebakaran sekaligus memberikan bantuan kepada korban rumah habis terbakar milik Soleha dengan 1 KK, 1 jiwa, Hol 1 KK, 1 jiwa dan Maria 1 KK, 2 jiwa.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian pemerintahan Kabupaten Empat Lawang atas musibah kebakaran yang menimpah warga Desa Gunung Meraksa Baru belum lama ini .

Tiga Korban Tewas Kebakaran Misterius di Pabrik Mebel Karawang Sempat Melambaikan Tangan

Sedangkan rumah rusak ringan milik A. Rafik, Sarkona, Sumarni dan Herman Suriadi.

"Bantuan diberikan hari ini Jum'at 27 (Kemarin) Bupati Empat Lawang melalui BPBD memberikan Bantuan kepada warga yang tertimpah musibah di Desa Gunung Meraksa Baru,"Kata Kepala BPBD Kuswinarto melalui Sekretaris BPBD Tarmizi Komar SH, Minggu (29/12/19).

Dengan bantuan ini lanjut Tarmizi,dapat meringankan beban kepada saudara kita yang sedang mengalami musibah, semoga bisa bermanfaat bagi saudara kita yang saat ini membutuhkan.

"Semoga para korban tabah dan sabar, dengan musibah ini jangan mengeluh atas apa yang telah terjadi karena ini semua ujian dari yang kuasa seberapa besar ketabahan dan kesabaran umatnya, inshahAllah dibalik semua ini tersimpan hikmah yang begitu besar kepada para saudara kita ini," katanya.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Lubuk Sepang

Ia mengimbau kepada masyarakat Empat Lawang agar selalu berhati hati apabila meninggalkan rumah dan cek api dapur dan listrik

"Jadikan semua ini pembelajaran bagi yang lain agar selalu berhati hati dengan peralatan rumah tangga seperti kompor gas, listrik rumah yang di tinggalkan agar selalu di cek terlebih dahulu apakah sudah aman," katanya.

Penulis: Awijaya
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved