Berita PALI

Anak Petani Balik Kampung, Kali Ini Maju Pilkada PALI 2020

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten PALI serentak Tahun 2020 mendatang, sejumlah nama kian bermunculan, Minggu (29/12/2019).

Anak Petani Balik Kampung, Kali Ini Maju Pilkada PALI 2020
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Anak Petani Balik Kampung, Kali Ini Maju Pilkada PALI 2020 

Anak Petani Balik Kampung, Kali Ini Maju Pilkada PALI 2020

Laporan Wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI -- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) serentak Tahun 2020 mendatang, sejumlah nama kian bermunculan, Minggu (29/12/2019).

Salah seorang putra terbaik Bumi Serapat Serasan, Burdani Akil yang merupakan anak seorang petani Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara menyatakan niatnya maju pada pesta demokrasi sebagai Bakal Calon Bupati PALI, dalam Pilkada PALI.

Keseriusannya dalam mengikuti Pilkada PALI ini dibuktikan dengan mengambil formulir pendaftaran di beberapa Partai Politik yang membuka penyaringan Bakal Calon Bupati atau kepala daerah.

Pupuk Subsidi Langka di OKU Selatan, Petani Jagung Menjerit, Ini Harga Pupuk Non Subsidi

Hati-hati Tambah Libur Tahun Baru 2020, Pemkab PALI Siapkan Sanksi Tegas ASN hingga TKS

Malam Tahun Baru, LRT Sumsel Akan Beroperasi Hingga Tengah Malam, Ini Jadwal Keberangkatannya

Pria yang kini masih tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Musirawas Utara ini mengaku selain niatnya dari hati, ia juga dimotivasi untuk ikut dalam Pilkada PALI masyarakat serta teman dan keluarga besarnya.

Setelah hampir 40 tahun merantau meninggalkan tanah kelahirannya, Burdani Akil ingin kembali dan mengabdikan diri di daerahnya sebagai Bakal Calon Bupati dalam Pilkada PALI.

"Saya ingin pulang kampung dan mengabdi untuk PALI," kata Budani Akil.

Sejak Tahun 1976 dirinya merantau ke Jakarta untuk sekolah meninggalkan tanah kelahirannya, meski beberapa tahun kembali ke Kabupaten PALI, sebagai asisten Kepala Daerah.

"Kalau nasib saya, saya siap mengabdi untuk Kabupaten PALI, ilmu dan pengalaman selama meniggalkan daerah saya, tentu akan diterapkan demi kemajuan perkembangan PALI," ungkap Burdani.

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved