Berita Lahat

Bersihkan Sumur Sedalam 30 Meter, Firdaus Warga Lahat Tewas Dalam Sumur

Warga Relly TVRI Kelurahan Kota Baru, Kabupaten Lahat Sabtu (28/12/2019) digemparkan dengan tewasnya Firdaus (46), di dalam sumur milik Sri (48)

Bersihkan Sumur Sedalam 30 Meter, Firdaus Warga Lahat Tewas Dalam Sumur
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Bersihkan Sumur Sedalam 30 Meter, Firdaus Warga Lahat Tewas Dalam Sumur 

Bersihkan Sumur Sedalam 30 Meter, Firdaus Warga Lahat Tewas Dalam Sumur

Laporan wartawan Sripoku. Com Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, Lahat - Warga Relly TVRI Kelurahan Kota Baru, Kabupaten Lahat Sabtu (28/12/2019) digemparkan dengan tewasnya Firdaus (46), di dalam sumur milik Sri (48) warga Gang Cempaka, Kelurahan sama.

Sebelum tewas dalam sumur, Edi (48) tak lain suami dari Sri menceritakan, Firdaus masuk ke dalam sumur miliknya, karena dipinta untuk menguras isi sumur miliknya yang mengeluarkan aroma tidak sedap.

"Dengan bermodalkan seutas tali dan tangga, Firdaus masuk ke dalam sumur, sedangkan saya berada di luar sumur, menimba air yang diisi Firdaus," kata Edi.

Awalnya tidak ada hal yang mencurigakan sebelum korban tewas dalam sumur, namun sekitar 10 menit berlalu, suasana di dalam sumur terasa sunyi.

Firdaus tidak lagi mengisikan air, Muhtasir (30), tetangga Sri yang kebetulan ikut menyaksikan, mencoba memanggil Firdaus, namun tidak ada jawaban.

Tidak ingin hal mengerikan terjadi, petugas pemadam kebakaran Lahat pun dipanggil.

"Sempat dipanggil, tapi tidak ada sautan, ada sekitar 20 menit lebih di dalam sumur," terang Muhtasir.

Minimnya perlengkapan dan dalamnya sumur mencapai sekitar 30 meter, diduga membuat Firdaus kehabisan nafas.

Bahkan Deni (30) salah satu petugas Damkar, mengalami pingsan setelah mengikatkan tali di tubuh Firdaus.

Beruntung dengan bantuan puluhan warga sekitar, tubuh Firdaus dan Deni pun berhasil ditarik keluar sumur. Keduanya pun langsung dilarikam ke RSUD Lahat.

Namun sayang, Firdaus telat mendapatkan perawatan, dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Sedangkan Deni, kini sedang dalam pemulihan.

"Setelah kami mendapatkan laporan, dengan 12 porsenil kita terjunkan ke lokasi, korban Firdaus dipastikan meninggal di RSUD Lahat," ujar Kasat Pol PP dan Damkar Lahat, Fauzan.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved