Atap di 10 Rumah Kelurahan Kuto Batu Palembang Roboh, Ada Mobil Tertimpa Pohon di Jalan Veteran

Dua mobil tertimpa pohon tumbang ketika parkir di Jl Veteran. Selain itu, 10 rumah di Kelurahan Kuto Batu atapnya roboh.

sripoku.com/rahmaliyah
Petugas DLHK Kota Palembang melakukan pembersihan diarea Jalan Veteran pasca robohnya pohon besar dan menimpa tiang milik Telkom. 

Laporan wartawan sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasca hujan lebat yang disertai angin kencang serta petir, Kamis (26/12/2019) petang kemarin, banyak pohon maupun papan baliho yang roboh. Malah, menimpa kendaraan yang tengah parkir.

Seperti yang diutarakan Lurah Kuto Batu, Kalsum, di kawasan Kelurahan Kuto Batu setidaknya ada dua mobil yang tertimpa pohon tumbang. Ada jenis mobil double cabin dan satunya mobil jenis minibus.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa.

Lokasinya di depan showroom TAG dan sekarang ada yang sudah di ambil pemiliknya ada juga yang dititipkan ke pihak TAG," ujarnya saat ditemui sela-sela pembersihan pohon tumbang di Jalan Veteran, Jumat (27/12/2019).

Hujan dan Angin Kencang Tadi Malam, 13 Lokasi di Palembang Ini Terdapat Pohon Tumbang

Diungkapkan Kalsum, pihaknya juga menerima laporan dari warga bahwa ada dua pohon tumbang di Jalan Veteran serta terdapat rumah warga yang atapnya roboh dan rusak karena tiupan angin kencang kemarin petang.

"Untuk di RT 03 ada tiga rumah yang atapnya roboh, lalu di RT 05 ada enam rumah, RT 25 ada satu rumah.

Kalau banjir juga banyak pasca hujan deras kemarin di Kelurahan Kuto Batu debit airnya masuk ke sekitar rumah warga, terlebih adanya normalisasi di Jalan Dr M Isa kondisi rumah warga di Kuto Batu semakin banyak yang terimbas genangan air dan ini menjadi keluhan warga di RT 16 dan 17," ujarnya.

Kekhawatiran Kalsum bukan sebatas itu saja.

Palembang Bersih-bersih Pasca Hujan Deras dan Angin Kencang, 20 Petugas Beraksi di Palembang Icon

Pasalnya masih ada beberapa pohon yang usianya sudah cukup tua berada di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan.

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved