Breaking News:

Gerhana Matahari Cincin di Sumsel

Saksikan GMC Lewat Situs BMKG, Palembang Tak Masuk Daftar Nobar GAra-gara Awan

Fenomena alam Gerhana Matahari Cincin yang terjadi terpaksa tidak bisa disaksikan oleh masyarakat yang berdomisili di Sumatera Selatan.

JOGJA.TRIBUNNEWS
Saksikan GMC Lewat Situs BMKG, Palembang Tak Masuk Daftar Nobar GAra-gara Awan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Fenomena alam Gerhana Matahari Cincin yang terjadi terpaksa tidak bisa disaksikan oleh masyarakat yang berdomisili di Sumatera Selatan. Hal ini dikarenakan GMC terhalang awan tebal.

Kepala BMKG Stasiun Kenten, Nuga Putrajito mengatakan berdasarkan informasi dari BMKG Stasiun Meteorologi SMB II Palembang, bahwa siang hari diprakirakan berawan dan beberapa wilayah terjadi hujan sehingga gerhana matahari cincin kemungkinan tidak teramati secara visual khususnya di Palembang.

BESOK Gerhana Matahari Cincin, Siap-siap Daerah Ini Jadi Lokasi Paling Ideal Pantau GMC

"Untuk Palembang kemungkinan besar diperkirakan tidak terlihat karena berawan dan potensi hujan akan terjadi di beberapa wilayah," ujarnya

Meski demikian, masyarakat tetap bisa memantau peristiwa alam tersebut melalui situs BMKG yakni https://www.bmkg.go.id/GMC/ karena cukup banyak wilayah di Indonesia yang dilintasi oleh Gerhana Matahari Cincin.

Sebut saja, ada Nias, Tapanuli Tengah, Medan, Singkawang, Batam, Bengkulu, Aceh dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Prakiraan Cuaca Wilayah Sumatera Selatan 26 Desember 2019 berdasarkan informasi BMKG
menjelang siang hari kondisi berawan; potensi hujan sedang - lebat di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin dan OKI. Kemudian, potensi hujan lokal di wilayah Palembang, Ogan Ilir, OKU Selatan, Muaraenim, Lahat dan Pagaralam.

Malam hari, Berawan-berawan tebal dan potensi hujan sedang - lebat di wilayah Musirawas, Musirawas Utara, Lubuk Lingau, Empat Lawang, Lahat, Pagaralam, OKU, OKU Selatan dan OKU Timur.

Lalu, potensi hujan lokal di wilayah Muaraenim, Musi Banyuasin, Banyuasin, PALI, Palembang, Ogan Ilir dan OKI.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved