Update Bus Sriwijaya Masuk Jurang

Pencarian Korban Bus Sriwijaya Dihentikan, 48 Korban Dievakuasi, 35 Meninggal Ini Nama-nama Korban

Pencarian Korban Bus Sriwijaya Dihentikan, 48 Korban Dievakuasi, 35 Meninggal Ini Nama-nama Korban

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: adi kurniawan
Basarnas Palembang
Pencarian Korban Bus Sriwijaya Dihentikan, 48 Korban Dievakuasi, 35 Meninggal Ini Nama-nama Korban 

Pencarian Korban Bus Sriwijaya Dihentikan, 48 Korban Dievakuasi, 35 Meninggal Ini Nama-nama Korban

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGAR ALAM - Tim SAR Gabungan dihari kedua operasi SAR dalam insiden Bus Sriwijaya Masuk Jurang di Pagaralam tepatnya di Tikungan Lematang telah berhasil mengevakuasi atau menemukan 7 jenazah korban.

Dengan ditemukannya dan dievakuasi 7 korban ini maka total korban yang berhasil dievakuasi 48 korban kecelakaan Bus masuk jurang jurusan Bengkulu-Palembang bus sriwijaya yang jatuh di Sungai Lematang, Kota Pagaralam, Rabu (25/12/2019).

Korban yang ditemukan ini sudah sesuai dengan jumlah penumpang yang dilaporkan keluarga korban.

Dengan demikian proses pencarian korban dihentikan dan dilanjutkan dengan pemantauan.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Palembang, Benteng Telaumbanua mengatakan, sampai saat ini tim gabungan sudah mengevakuasi 48 korban kecelakaan Bus Sriwijaya.

Dari jumlah tersebut 35 orang dinyatakan tewas dan 13 orang lainnya selamat.

"Sejak pencarian dibuka pada Selasa (24/11/2019), tim SAR gabungan yang berjumlah 315 orang telah menemukan semua korban kecelakaan."

"Sebanyak 28 korban tewas ditemukan pada Selasa (24/12/2019) dan 7 korban tewas ditemukan pada Rabu (25/12/2019)," ujarnya.

Penemuan tujuh korban tewas ditemukan dari 10.35 WIB sampai pukul 16.41 WIB. Dari hasil evaluasi, 34 korban tewas berada di sekitar bus sedangkan satu jenazah hanyut sekitar 500 meter dari titik jatuhnya bus.

"Jumlah ini sesuai dengan jumlah laporan korban hilang yang disampaikan oleh keluarga korban dan semua sudah teridentifikasi," katanya.

Sebelumnya, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih menyelidiki sejumlah fakta mulai dari fakta dilapangan sampai akan mencari tahu apa saja kegiatan pengemudi dalam tiga hari terakhir.

Wakil Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Haryo Satmiko mengatakan, beberapa fakta sudah ditemukan oleh tim di lapangan.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved