berita PALI

Lakukan Pengamanan Terbuka dan Tertutup, Polres PALI Sterilisasi Gereja Ciptakan Situasi Aman

Jajaran Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan sterilisasi di beberapa gereja yang ada di Kabupaten PALI sebelum berlangsungnya misa Natal

Lakukan Pengamanan Terbuka dan Tertutup, Polres PALI Sterilisasi Gereja Ciptakan Situasi Aman
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi bersama jajaran saat memantau pengamanan di Gereja yang ada di PALI saat perayaan Natal. 

Lakukan Pengamanan Terbuka dan Tertutup, Polres PALI Sterilisasi Gereja Ciptakan Situasi Aman

SRIPOKU.COM, PALI -- Jajaran Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan sterilisasi di beberapa gereja yang ada di Kabupaten PALI sebelum berlangsungnya misa Natal, Rabu (25/12/2019).

Bahkan, dalam pelaksanaan pengamanan, pihak Polres PALI menjalankan sistem pengamanan terbuka dan tertutup guna menciptakan situasi yang kondusif selama giat Natal tersebut berlangsung.

Sedikitnya, dalam pengamanan terbuka dan tertutup sebanyak 150 personil disiagakan, baik dalam berpakain dinas lengkap maupun pakaian preman.

"Sejauh ini semuanya berjalan kondusif. Kita berharap semua masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban untuk kelancaran pelaksanaan Natal dan tahun baru," ungkap Kapolres PALI, AKBP Yudhi Suhariyadi saat memantau pelaksanaan perayaan Natal dibeberapa gereja di PALI, Rabu.

Herman Deru Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2020, Berharap Zero Conflict Tetap Terpelihara

Jadwal Operasional Sejumlah Bank di Palembang Selama Natal dan Tahun Baru

Menurut dia, pemantauan terhadap gereja akan terus dilakukan bersama TNI dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga awal Tahun Baru 2020 mendatang, supaya menciptakan situasi dan kondisi yang aman.

"Polri dan TNI terus melakukan penjagaan di setiap gereja-gereja sehingga para jemaat tak merasa khawatir selama menjalani ibadah dihari Natal," ujarnya.

Selain itu, lanjut Yudhi, personil pengamanan juga tetap disiagakan di Pos Pam termasuk personil Sat Lantas Polres PALI serta Tim Kesehatan PSC 119 juga disiagakan, sehingga keamanan dan kelancaran lalulintas tetap berjalan dengan baik dan melayani masyarakat dengan humanis.

"Terpenting adalah harus mengikuti SOP atau protap yang sudah dikeluarkan oleh Polri. Makanya, kita telah menempatkan personil kita di seluruh gereja yang ada di PALI ini," jelasnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Shafira Rianiesti Noor
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved