KONI Sumsel Dililit Utang

Harapan Pelatih Terhadap Tagihan JSC ke KONI Sumsel Mencapai Miliaran Jelang PON

kedua belah pihak duduk bersama untuk meyelesaikan permasalahan tersebut jangan sampai seperti awal tahun 2019 dilakukan pengembokan tempat latihan.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Sripoku.com / Rahmad Zilhakim
Komplek Jakabaring / Harapan Pelatih Terhadap Tagihan JSC ke KONI Sumsel Mencapai Miliaran Jelang PON 

Harapan Pelatih Terhadap Tagihan JSC ke KONI Sumsel Mencapai Miliaran Jelang PON

LAPORAN WARTAWAN SRIPOKU.COM, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM - Tagihan uang sewa latihan atlet di JSC Palembang hingga Desember mencapai Rp 9 Miliar, apabila tidak dibayar segera maka para pelatih takut akan kembali terulang awal tahun 2019 lalu, dengan penggembokan tempat latihan sehingga para atlet dan pelatih tidak bisa menggelar latihan.

Hal ini tentunya sangat merugikan bukan atlet dan pelatih saja tetapi nama baik Sumatera Selatan pasalnya 2020 mendatang akan digelar Pekan Olahraga Nasional (PON), sejak dini para atlet Sumsel sudah mulai menggelar latihan.

Dengan adanya permasalahan tersebut maka pelatih loncat indah Sumsel Meirizal Usra harap kedua belah pihak duduk bersama untuk meyelesaikan permasalahan tersebut jangan sampai seperti awal tahun 2019 dilakukan pengembokan tempat latihan.

"Kalau sampai seperti tahun kemarin ini akan merugikan para atlet dan pelatih, apalagi 2020 ini akan digelar PON," katanya saat dikomfirmasi melalui handpone, Rabu (25/12/2019) malam.

Ia menjelaskan, permasalahan seperti ini harus segera diselesaikan, bila perlu jangan antara KONI dan JSC saja tetapi pihak pemerintah provinsi dalam hal ini gubernur harus turut meyelesaikan ini.

"Kami berharap dalam masalah ini agar jangan sampai melaus dan merugikan kami para atlet dan pelatih harus ada peran serta gunernur dalam peyelesaian masalah ini," ujarnya.

Ketika ditanya, permasalahan tunggakan yang dilakukan KONI Sumsel terhadap JSC, dirinya tidak mengetahui sama sekali masalah tunggakan yang terjadi.

"Kalau kami atlet dan pelatih tahunya latihan saja, karena kita membawa nama Sumsel," katanya.

Ia menjelaskan, selama ini JSC sudah memberikan keluwesan untuk para atlet yang dibawah naungan KONI Sumsel latihan.

"Kalau masalah sewa dan tempat latihan, kami para pelatih dan atlet tidak mengetahui. Karena tugas kita sebagai pelatih dan atlet mengejar prestasi serta harus memiliki tempat latihan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Sumsel terpilih Hendri Zainuddin mengaku terkejut mendengar kabar tagihan uang sewa latihan atlet di JSC Palembang sebesar Rp 9 Miliar.

"Kalaupun penempatan atlet latihan di JSC, kita akan tanya dulu dengan Kak Dhennie Zainal (Plt Ketum KONI Sumsel Terpilih), karena utang kita kabarnya sampai Rp 9 M," ungkap Hendri Zainuddin.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved