Budiardjo Thalib Pelatih Sriwijaya FC

BREAKING NEWS : RESMI Budiardjo Thalib Jadi Pelatih Sriwijaya FC

Akhirnya teka-teki siapa yang dipilih manajemen Sriwijaya FC untuk menjadi Pelatih Kepala pada Liga 2 2020 diumumkan yakni, Budiardjo Thalib

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ, HANDOUT
BREAKING NEWS : RESMI Budiardjo Thalib Jadi Pelatih Sriwijaya FC 

BREAKING NEWS : RESMI Budiardjo Thalib Jadi Pelatih Sriwijaya FC

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Akhirnya teka-teki siapa yang dipilih manajemen Sriwijaya FC untuk menjadi Pelatih Kepala pada Liga 2 2020 diumumkan, Rabu (25/12/2019) malam.

Setelah sebelumnya Manajer Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH menulis dalam instagram hendrizainuddin, "HARI INI MANAGEMEN UMUMKAN PELATIH BARU SFC."

"Setengah bulan ini kita sibuk dengan pemberitaan soal pelatih, dan akhirnya pelatih Sriwijaya FC kemarin mengerucut Mas Budiardjo Thalib dan Mas Kas Hartadi."

"Kita fokus terhadap dua pelatih yakni, Mas Budiardjo Thalib dan Mas Kas Hartadi yang ini dan kita memutuskan tahun depan itu pelatih Sriwijaya FC kita pilih dan memutuskan Budiardjo Thalib," katanya.

Pemain Sriwijaya FC Yohanis Nabar (Anis Nabar) Rayakan Natal di Sentani, Ini Harapannya dan Keluarga

Manajemen Umumkan Pelatih Sriwijaya FC Sebelum 20 Januari

Hendri Zainuddin menjelaskan, pilih Budiardjo Thalib karena berkomitmen bagaimana sepakbola Sriwijaya FC itu sepakbola modern dengan pemain muda.

"Artinya dengan pemain muda, mainnya kencang, bervariasi sehingga dengan kemenangan yang kita raih kita ingin sepakbola yang menghibur. Menghibur rakyat Sumsel, Indonesia. Bahwa sepakbola itu adalah seni yang betul-betul membuat senang," ungkap Hendri Zainuddin didampingi Dirtek PT SOM Indrayadi, di Numa Coffe dan Barber's, Rabu (25/12 2019) malam.

Nama ini sudah diyakini sejak awal bakal menjadi juru taktik Laskar Wong Kito itu jatuh pada Budiardjo Thalib yang pada musim kompetisi Liga 2 2019 lalu bersama pemain muda Persik Kediri berhasil meraih juara dan lolos ke Liga 1.

Beberapa kalangan insan sepakbola dan manajemen juga sepertinya sudah jadi rahasia umum jika Budiardjo Thalib yang bakal jadi pelatih baru sejak fit and proper test 15 Desember 2019 lalu. Selamat datang Budiardjo Thalib di Sriwijaya FC. 

Beberapa hal mendasari alasan manajemen Sriwijaya FC terpikat dengan pesona Budiardjo Thalib untuk menjadi head coach dalam mengarungi Liga 2 Indonesia 2020.

Pasca gagal dalam perebutan tempat ketiga dan tetap berhan di Liga 2, manajemen mengevaluasi proyeksi pemain musim depan.

Di mana Sriwijaya FC sudah menyatakan akan lebih memaksimalkan pemain muda musim depan. Itu sama persis dengan karakter kepelatihan Budiardjo Thalib.

Sebagaimana diketahui saat antarkan Persik Kediri juara Liga 2 2019, Budiardjo Thalib kelahiran Makassar 4 Juli 1970 ini, lebih banyak memaksimalkan pemain muda.

Rata-rata starting eleven klub berjuluk Macan Putih diisi pemain berusia di bawah 25 tahun. Bahkan ada beberapa yang masih di bawah 23 tahun sudah menjadi pemain inti.

Budiardjo Thalib yang pernah menjadi pemain Timnas Futsal 2003-2004 (Kejuaraan Dunia di Kuala lumpur, Kejuaraan Asia Tenggara di Kelantan Malaysia dan Kejuaraan Asia di Teheran, Iran) sebelumnya memang sudah dipastikan tidak lagi diperpanjangnya kontrak bersama Persik Kediri. Dengan alasan soal lisensi. Sebagaimana diketahui Budiardjo kini baru kantongi lisensi B AFC.

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved