Breaking News:

Ruas Tol Palembang-Kayuagung Difungsionalkan, Masyarakat Lampung Berbondong-bondong ke Palembang

Warga dari Lampung menuju Palembang mendominasi melintas di ruas Tol Kayuagung=Palembang pasca difungsionalkan pada 20 Desember 2019 lalu.

Editor: Refly Permana
handout
Puluhan antrian kendaraan yang antri sejak Jumat (20//12/2019) malam hari untuk melintas di ruas Tol Kayuagung-Palembang. Namun, baru bisa melintas di Sabtu (21/12/2019). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Pasca difungsionalkan pada Jumat (20/12/2019), keberadaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Tol Lampung-Palembang sudah ribuan kendaraan melintas. Diprediksi, semakin mendekati momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), jumlah yang melintas semakin meningkat.

Dilansir dari data jumlah kendaraan yang dihitung oleh pihak Waskita Sriwijaya Tol (WST) ternyata jumlah kendaraan yang keluar lebih banyak dari jumlah kendaraan masuk Barrier gate atau palang otomatis khusus tol Palembang-Kayuagung.

Nagita Slavina Dapat Musibah di Luar Negeri, Istri Raffi Ahmad Minta Pertolongan Ya Allah Sakit

"Terhitung selama 24 jam atau hingga pukul 12 tadi malam kendaraan yang masuk dari arah Palembang menuju Lampung sebanyak 1.794 unit.

Sedangkan kendaraan yang keluar dari arah Lampung menuju Palembang berjumlah lebih banyak yaitu 5.966 unit," kata Yussuf Pengelola Deputi Operasional Jalan Waskita Sriwijaya Tol (WST), Minggu (22/12/2019) siang.

Dikatakan Yussuf, peningkatan jumlah kendaraan yang hendak keluar dan masuk wilayah kota Palembang ini terjadi dari pagi hingga sore hari.

Polres OKI Dirikan 3 Pos di Ruas Tol Kayuagung-Palembang, Pengamanan Diperketat

"Mulai banyaknya kendaraan itu sekitar jam 08.00 hingga jam 18.00 dimana setiap satu jamnya ada lebih dari 400 mobil melintas di Barrier gate," jelasnya.

Lantas, diperkirakan Yussuf pada hari ini jumlah kendaraan yang melintas akan lebih banyak.

"Seperti hari ini mengalami peningkatan karena sudah mendekati libur Natal," tegasnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved