Breaking News:

Speedboat Kades Tanjung Pasir Ditabrak Perahu Ponton, Enam Penumpang Sempat Terapung

Speedboat Kades Tanjung Pasir Ditabrak Perahu Ponton, Enam Penumpang Sempat Terapung

Penulis: Mat Bodok | Editor: Hendra Kusuma
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Speedboat Kades Tanjung Pasir Ditabrak Perahu Ponton, Enam Penumpang Sempat Terapung 

Kades Tanjung Pasir Sekeluarga Nyaris Tenggelam, hal ini terjadi setelah Speedboat Kades Tanjung Pasir itu, Ditabrak Perahu Ponton, Enam Penumpang Sempat Terapung.

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-Speedboat Kades Tanjung Pasir itu, Ditabrak Perahu Ponton, Enam Penumpang Sempat Terapung.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (20/12/2019) itu, diinformasikan bahwa, Speedboat Kepala Desa (Kades) Desa Tanjung Pasir Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, Supriadi ditabrak ponton angkutan batu bara.

Dari kejadian tersebut, 6 penumpang selamat dari kecelakaan di Sungai Musi Desa Tanjung Tiga Rantau Bayur.

Menurut informasi, Minggu (20/12/2019) speedboat Supriadi dari pasar kalangan Muara Lematang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Pali, tujuan pulang ke Desa Tanjung Pasir.

Setiba di Tanjung Tiga Kecamatan Rantau Bayur, dengan kondisi Sungai Musi dangkal, ber lintasan dengan kendaraan ponton angkutan batu bara.

Tidak bisa dihindari kecelakaan di Sungai Musi yang menyebabkan sekeluarga kadesberjumlah 6 orang penumpang itu,

2 diantaranya masih berumur 6 tahun yang tak lain cucunya kades selamat dari maut tersebut.

Meskipun sempat terapung-apung di sungai.

"Sekeluarga pak kades Supriadi, dapat diselamatkan oleh Kadir (43) yang saat itu melintas di tempat kejadian," kata Imran seraya menyebutkan, penumpang Speedboat selamat dari kecelakaan, kendati derasnya arus Sungai Musi anak berumur 6 tahun dapat diselamatkan.

Kerap terjadinya kecelakaan di jalur Sungai Musi di wilayah hukum Rantau Bayur pemuda Banyuasin, Effri Effendy mendesak pemerintah kabupaten maupun provinsi segera meninjau ulang kelayakan melintas di Sungai Musi bagi ponton angkutan batubara.

"Sungai Musi di wilayah Rantau Bayur terjadi penyempitan, dangkal yang menyebabkan aliran sungai deras yang sering sekali terjadi kecelakaan," ujar Effri yang meminta pertanggungjawaban dari pihak perusahaan ponton.

Terpisah, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIk MH melalui Kasat Lantas AKP Avani SIk membenarkan adanya kecelakaan di Sungai Musi di Kecamatan Rantau Bayur.

"Sekeluarga Kades, Desa Tanjung Pasir Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, Supriadi mendapat musibah."

"Speedboat kades yang ditumpang sekeluarga ditabrak perahu ponton," tandas Kasat dari kejadian itu, tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved