Berita PALI

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Kab PALI, Belasan Pohon Tumbang Ganggu Aktivitas Warga

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Kab PALI, Belasan Pohon Tumbang Ganggu Aktivitas Warg

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Kab PALI, Belasan Pohon Tumbang Ganggu Aktivitas Warga
Sripoku.com/reigan p
Anggota kepolisian bersama tim BPBD PALI saat melakukan pembersihan terhadap pohon tumbang menutupi jalan. 

SRIPOKU.COM,PALI - Pasca hujan dan angin kencang melanda melanda Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) membuat belasan pohon besar tumbang.  

Angin kencang disertai hujan deras ini terjadi Minggu,(22/12/2019) sekitar pukul 07.00 WIB di Jalan lintas Desa Talang Ojan-Setuntung, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. 

Dimana, pohon karet yang cukup besar tumbang diterjang angin kencang

Akibatnya, tak sedikit membuat aktivitas warga yang mengendarai roda empat menjadi terganggu, karena akses melintas menjadi tertutup.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, Junaidi Anuar  mengatakan, bahwa anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten PALI telah melakukan evakuasi dengan membersihkan pohon tumbang tersebut.

"Pembersihan pohon tumbang yang menghalangi jalan saat ini telah dievakuasi, dengan cara memotongnya dengan mesin pemotong. Dan saat ini semua pohon tumbang sudah dibersihkan dan kendaraan bisa berjalan dengan normal," ungkap Junaidi, Minggu. 

Ia mengatakan, bahwa dirinya meminta kepada masyarakat yang mengetahui adanya pohon tumbang agar segera memberikan informasi ke pihaknya.

"Kita harap warga segera melapor, apabila menemukan adanya pohon tumbang yang membuat aktivitas warga terganggu," katanya.

Sementara, Fausi salah satu warga yang hendak melintas mengatakan, bahwa di musim hujan angin kencang ini, seringkali pohon berukuran besar mengalami tumbang. 

"Memang sering, untung saja segera dievakuasi sehingga tidak butuh waktu lama bisa aktivitas normal kembali," katanya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved