Suksesi KONI Sumsel Periode 2019 2023

Terpilih Ketum KONI Sumsel, Inilah Prestasi dan Pengalaman H Hendri Zainuddin di Olahraga

Terpilih Ketum KONI Sumsel, Inilah Prestasi dan Pengalaman H Hendri Zainuddin di Olahraga

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Hendra Kusuma
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Terpilih Ketum KONI Sumsel, Inilah Prestasi dan Pengalaman H Hendri Zainuddin di Olahraga 

Terpilih Ketum KONI Sumsel, Inilah Prestasi dan Pengalaman H Hendri Zainuddin di Olahraga

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Terpilih Ketum KONI Sumsel, Inilah Prestasi dan Pengalaman H Hendri Zainuddin di Olahraga.

HZ sapaan H Hendri Zainuddin, bukan orang baru di olahraga, dia memiliki segudang pengalaman dan prestasi baik selama menjabat pengurus cabang olahraga maupun sebagai manajer Sriwijaya FC.

Seperti diketahui, Terpilih lewat Pemilihan dan Voting, H Hendri Zainuddin mencetak Rekor Sejarah sebagai Ketua Umum KONI Sumsel pertama yang tidak dipilih lewat aklamasi alias musyawarah mupakat.

HZ sapaannya populer Hendri Zainuddin, menang lewat pemungutan suara secara adil dari 72 anggota pemenang hak suara dalam Musyawarah Olahraga Provinsi atau Musorporv KONI Sumsel yang digelar Sabtu, di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (21/12/2019) sore.

Resmi menjadi menjadi Ketua Umum KONI Sumsel Periode 2019-2023 ini, memang tidak mudah, Hendri Zainuddin harus melewati proses menegangkan lawan calon kuat lainnya yakni, Aliandra Pati Gantada, politisi senior PDIP Sumsel.

Pada proses voting tersebut, Hendri Zainuddin memperoleh 45 suara, mengungguli Gantada yang meraih total 29 suara.

Usai pemungutan suara, Hendri Zainuddin menyatakan bahwa, akan memilih Ketua KONI Umum Kota Palembang, Suparman Romans dan Ketua Cabor Pengprov Wushu Indonesia (WI) Sumsel, Ahmad Yani sebagai tim formatur.

“Untuk KONI saya pilih KONI Kota Palembang untuk cabor saya pilih wushu yang masuk dalam tim formatur,” kata H Hendri Zainudddin.

Tidak lupa Hendri Zainuddin juga mengucapkan terima kasih pada semua peserta Musorprov.“Kita hari ini mencatatkan sejarah. Untuk pertama kali ada pemilihan secara voting,” kata manajer Sriwijaya FC ini.

“Semoga Allah SWT membalas semua usaha untuk membangkitkan keolahragaan di Sumsel. Kita sama-sama bertekat untuk memajukan olahraga di Sumsel. Saya mohon maaf jika saya ada salah dalam berinteraksi selama proses pencalonan ini,” ujar Hendri Zainuddin.

Seperti diketahui, selama ini Ketua KONI Sumsel selalu dipilih secara aklamasi alias didominasi oleh calon tunggal dalam setiap tahunnya, bahkan dipimpin oleh seorang Gubernur. Namun dalam Musorprov Pemilihan Ketua Umum KONI Sumsel Periode 2019-2023 di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (21/12/2019) kemarin, ada dua kandidat yang bertarung yakni Hendri Zainuddin versus Gantada.

Dalam voting tersebut Hendri Zainuddin menang dengan meraih 45 suara, sementara Gantada 29 suara.
Jauh sebelumnya, Hendri merupakan politis kawakan, ketika menjadi anggota DPRD Banyuasin 2 periode, kemudian terpilih sebagai anggot DPR RI (PAW). Hendri merupakan sosok aktivis jempolan di masa pergerakan mahasiswa dengan segudang pengalaman, ketika terpilih menjadi Ketua HMI Palembang )1997-1998) dan sejumlah organisasi lainnya.

Sementara itu, Waketum KONI Pusat Mayjen Purn Soewarno pada penutupan Musorprov KONI Sumsel mengingatkan agar para pengurus KONI Sumsel yang baru segera mempersiapkan atletnya menuju PON Papua.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved