Tiga Kali Diguyur Hujan Deras di Waktu Berdekatan, Warga Lorong Daisah Kertapati tidak Kebanjiran

Meski dulu sempat banjir, kini warga Lorong Daisah bersyukur musibah tidak terulang meski tiga kali diguyur hujan deras dalam waktu berdekatan.

sripoku.com
Seorang warga memperlihatkan parit di Jalan Mayjen Yusuf Singa Dekane Lr HJ Daisah RT/003 RW/02 Kel Karya Jaya Kecatan Kertapati Palembang. 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Masyarakat Jalan Mayjen Yusuf Singa Dekane Lr HJ Daisah RT/003 RW/02 Kel Karya Jaya Kecatan Kertapati Palembang aman dari banjir usai hujan deras Rabu (18/12/2019) malam. Perkampungan yang dekat dengan sungai Musi ini tidak terkena dampak ujan deras tadi malam.

Tedy warga Lorong HJ Daisah mengatakan, bahwadi kediamannya diguyur hujan deras tiga kali di waktu bersamaan.

Pertama, pada Rabu (18/12/2019) siang, lalu pada Rabu (18/12/2019) malam, dan berlanjut Kamis (19/12/2019) dini hari. Hujan turun dengan intensitas tinggi dan setidaknya dalam satu waktu berlangsung dalam hitungan jam.

Sudah Musim Hujan, Jika Melihat Tanda-tanda Petir Lakukan 7 Hal Ini agar Tidak Tersambar

Dikatakan Tedy, semenjak dibuatnya parit, air tidak lagi naik hingga ke Jalan.

Parit dibuat lantaran banyak rumah warga yang terendam banjir dan air naik hingga ke jalan ketika hujan deras datang.

"Kemarin siang hujan sekitar 2 jam kemudian malamnya hujan lagi sangat deras, tapi Alhamdulillah rumah kami dak kemasukan air berkat adanya parit yang ada di tepi jalan.

Biasanya, usai hujan turun, air ke jalan dan masuk ke rumah-rumah warga sini," kata Tedy.

Di daerah Jalan Mayjend Yusuf Singa Dekana Lr HJ Daisah RT/003 RW/02 Kelurahan Karya Jaya Kecatan Kertapati Palembang ini tergolong dataran rendah sering terkena banjir dan dampak hujan deras.

Ini Jalan-jalan di Palembang yang Terendam Banjir Pasca Hujan Deras

"Pernah terjadi banjir di kampung ini sebatas pinggang orang dewasa beberapa tahun lalu, terimakasih untuk pemerintah sudah membuatkan parit sehingga drainase di kampung ini bagus," ujar Tedy.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved