Breaking News:

Jumat Berkah: Surat Peneguh Hati yang Wajib di Baca di Hari Jumat, Cara Melawan Fitnah Dajjal

Dapat Jumat Berkah: baca Surat Peneguh Hati yang Wajib dibaca di Hari Jumat, Cara Melawan Fitnah Dajjal dan mendapatkan rezeki serta keberkahan

Editor: Hendra Kusuma
Istimewa/Ilustrasi
Jumat Berkah: Surat Peneguh Hati yang Wajib di Baca di Hari Jumat, Cara Melawan Fitnah Dajjal 

Dapat jumat berkah:  baca Surat Peneguh Hati yang Wajib dibaca di Hari Jumat, juga Cara Melawan Fitnah Dajjal dan mendapatkan rezeki serta keberkahan dari Allah SWT.

SRIPOKU.COM-Seperti diketahui, Fitnah Dajjal di era modren dan millenial memang tak terbendung, fitnah di sosial media dll menjadi momok bagi umat Muslim, maka itu, untuk menghadapinya adalah moment di hari Jumat, menjalankan Sholat Jumat dan membaca Surat Peneguh Hati menghadapi Fitnah Dajjal.

Moment jumat berkah adalah melaksanakan sholat Jumat dan membaca Surat Peneguh Hati atau Surat Al Kahfi, yang dianjurkan untuk dibaca di Hari Jumat, sebab membaca Al Kahfi adalah Cara Melawan Fitnah Dajjal.

Maka itu dapatkan jumat berkah,  di mana setiap umat Muslim tidak pernah melewat moment penting di hari yang paling mulia yakni dengan menunaikan ibadah Sholat Jumat dan membaca Surat Al Kahfi.

Hari jumat berkah merupakan hari Jumat yang melambangkan persatuan dan kesatuan seluruh Umat Musim di seluruh dunia.

Sebab di hari Jumat inilah, umat Muslim selalu berkumpul, bersilaturahmi dan meningkat ukhuwah, meningkatkan kualitas dan kuantitas amal ibadah. Sebab Sholat Jumat, tak hanya sekadar menunaikan kewajiban, tetapi juga menjalan amalan-amalan termasuk membaca Surat Peneguh Hati atau Surat Al Kahfi.

Berikut ini, Membaca Al Qur an Surat Al Kahfi pada hari Jumat memiliki banyak keistimewaan dan keutamaan. Surat Al Kahfi atau Ashabul kahfi merupakan Surat ke-18 dalam Al-Qur'an yang terdiri atas 110 ayat.

Surat Al Kahfi ini juga terdapat dalam Al Quran juz 15 dan di awal juz 16 . Surat Al Kahfi termasuk dalam golongan Surat Makiyyah atau Surat yang diturunkan di kota Makkah.

Dikutip dari rumaysho.com, betapa banyak orang lalai dari amalan yang satu ini ketika malam Jum’at atau hari Jum’at, yaitu membaca surat Al Kahfi. Atau mungkin sebagian orang belum mengetahui amalan ini.

Padahal membaca surat Al Kahfi adalah suatu yang dianjurkan (mustahab) di hari Jum’at karena pahala yang begitu besar sebagaimana berita yang dikabarkan oleh orang yang benar dan membawa ajaran yang benar yaitu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved