Mahasiswa Unsri Terjangkit Hepatitis A

UPT Klinik Unsri Imbau Mahasiswa Jangan Lakukan Pengobatan Sendiri

Pihak UPT Klinik Unsri mengimbau mahasiswa untuk tidak melakukan pengobatan sendiri jika gejala Hepatitis A sudah dirasakan.

limassripo
Banner bertuliskan Waspada Hepatitis yang hingga Rabu (18/12/2019) masih dipajang di sejumlah fakultas yang ada di Unsri Indralaya. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Hampir tiga bulan ini, puluhan mahasiswa di Universitas Sriwijaya Indralaya OI terjangkit Hepatitis A. Akibatnya, universitas negeri ini sedang mewaspadai penyakit tersebut.

Informasi yang didapat kru Limassripo Rabu (18/12/2019), tercatat ada 156 orang terjangkit Hepatitis A. Jumlah tersebut didapat dari periode Oktober hingga Desember 2019.

Sebagian besar dari jumlah itu diketahui adalah mahasiswa Unsri.

Hepatitis A Serang Sejumlah Mahasiswa Unri, Dokter UPT Klinik Unsri Curigai Air isi Ulang

"Gejalanya mual, demam dengan keluhan pusing-pusing, pegal-pegal. Kemudian air seni berwarna coklat seperti teh," kata Dokter Umum UPT Klinik Unsri, dr. Rona Lisa.

Dokter spesialis Umum ini juga menganjurkan untuk konsultasi san mengecek di laboratorium jika mereka merasakan gejala tersebut. Sebab, bisa saja mereka tidak hanya menderita Hepatitis A, tapi juga penyakit lain.

"Bisa juga Hepatitis A, bisa jadi Tipes karena mirip. Bisa juga berbarengan," tambahnya.

Sementara itu, Maskun selaku Humas UPT Klinik Unsri mengatakan pihaknya telah melakukan imbauan melalui medsos atas mewabahnya penyakit ini.

Imbauan disampaikan melalui  broadcast di grup WA dan Youtube (KunChanel).

"Untuk mahasiswa tetap jaga kebersihan, jika terdapat gejala segera datang ke klinik Unsri untuk diberikan pengobatan, jangan diagnosa sendiri dan diobati sendiri.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved