Mahasiswa Unsri Terjangkit Hepatitis A

Kronologi Puluhan Mahasiswa Unsri Terjangkit Hepatitis A

"Berasal dari makanan dan minuman yang yang tekontaminasi virus hepatitis," kata Dr.Ronalisa Dokter Umum dari Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Unsri.

limassripo
Dr Ronalisa menjelaskan tentang penyakit Hepatitis A yang menyerang puluhan mahasiswa Unsri Indralaya. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Banner berisi imbauan waspada Hepatitis, tersebar diseluruh Fakultas di Universitas Sriwijaya (Unsri).

Hal ini lantaran penyakit yang disebabkan oleh virus hepatitis A ini sejak bulan Oktober hingga Desember 2019 tercatat kurang lebih 156 orang terjangkit Hepatitis yang rata-rata adalah mahasiswa/i Unsri.

Menurut Dr.Ronalisa Dokter Umum dari Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Klinik Unsri bahwa, virus hepatitis yang dialami mahasiswa/i ini awalnya tersebar melalui makanan yang dijual tak jauh dari keberadaan universitas.

BREAKING NEWS: Universitas Sriwijaya Waspada Hepatitis A, 3 Bulan Puluhan Mahasiswa Terjangkit

"Berasal dari makanan dan minuman yang yang tekontaminasi virus hepatitis," ungkapnya saat ditemui tim redaksi di Ruangannya di Poli Klinik UPT klinik Unsri, Rabu (18/12/2019).

Banner bertuliskan Waspada Hepatitis yang hingga Rabu (18/12/2019) masih dipajang di sejumlah fakultas yang ada di Unsri Indralaya.
Banner bertuliskan Waspada Hepatitis yang hingga Rabu (18/12/2019) masih dipajang di sejumlah fakultas yang ada di Unsri Indralaya. (limassripo)

Dr. Ronalisa memberikan imbauan agar para mahasiswa/i lebih menjaga kebersihan makanan dan air minum, serta alat makan.

Dr Ronalisa mengungkapkan bahwa, Hepatitis yang menjangkiti pasien adalah Hepatitis tipe A yang menyebar melalui makanan, air minum, serta alat makan yang telah dipakai oleh pengidap hepatitis A.

Dokter umum ini juga menerangkan bahwa, Hepatitis A bukanlah penyakit yang mematikan jika tidak ada komplikasi penyakit hati sebelumnya.

Oleh karena itu Hepatitis A bisa sembuh dengan sendirinya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved