Breaking News:

Bersatu Sumsel Maju

Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Kunjungi Veteran Pejuang Wanita, Terimakasih Bu Febi

Yaminu Rais benar-benar tak menyangka seorang istri gubernur dan istri Wagub bersedia mengunjungi dirinya dan memberikan perhatian.

Humas Pemprov Sumsel
Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia dan Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel, Hj Fauziah Mawardi saat mengunjungi Yamuni Rais seorang veteran pejuang wanita. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - "Alhamdulillah... Alhamdulillah ya Allah atas segala rezeki ini. Terima kasih bu Feby untuk masih ingat dengan kami. Terima kasih untuk perhatiannya", demikan Yaminu Rais pejuang veteran wanita berusia 83 tahun saat menerima kunjungan Ketua TP PKK Sumsel  Hj Febrita Lustia Herman Deru bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya, di rumahnya yang beralamat di Jalan Komering 2 Blok K16 Palembang, Selasa (17/12) siang. 

Yaminu Rais benar-benar tak menyangka seorang istri gubernur dan istri Wagub bersedia mengunjungi dirinya dan memberikan perhatian kepada para pejuang veteran wanita.  

"Saya dulu turut membantu di dapur umum dan bertugas membagi-bagikan nasi kepada tentara Indonesia yang berperan melawan Belanda. Alhamdulillah selamat, dan diberi umur panjang", kenangnya saat perang di tahun 1945 itu berlangsung. 

Kisah serupa juga dialami pejuang veteran wanita lainnya, Siti Abasiah. Dirinya yang kala itu berusia 11 tahun turut berperan serta saat perang terjadi dengan membantu menanak nasi dan membagikannya kepada para tentara yang tengah berperang.

Dengan penuh haru dan rasa syukur juga diungkapkannya ketika Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia berkunjung ke rumahnya.

"Ya Allah... Alhamdulillah baru kali ini ada istri Gubernur juga istri Wakil Gubernur mengunjungi kami para veteran ke rumah", ucapnya haru. 

Pejuang veteran wanita yang tinggal di Jalan Sungai Rambang itu pun berpesan agar generasi muda giat bekerja dan terlibat aktif dalam pembangunan.

"Saat ini situasi aman, bisa bersekolah setiap hari dan beraktivitas dengan tenang. Tidak seperti zaman kami dulu yang tidak bisa bersekolah setiap hari, dan harus waspada dengan desingan peluru", katanya. 

Pejuang veteran wanita lainnya yang juga mendapat kunjungan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia dan Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel adalah Kasiana, pejuang veteran wanita berusia 90 tahun, dan Cek Molek pejuang veteran berusia 91 tahun. 

Warga tak Sabaran Ingin Melewati Jalan Tol Palembang-Kayuagung, Hingga Putar Arah ke Jalan Umum

Kadinsos Sumsel Imbau Warga untuk Melapor ke Polisi Jika Menemukan Adanya Jual Beli Kartu KKS

RSMH Palembang Siap Penuhi Panggilan Ombudsman Sumsel dan akan Bersikap Kooperatif

Para pejuang veteran wanita tersebut tak hanya menerima kunjungan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia dan Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan Dinas Sosial Sumsel.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved