Advetorial

Peserta Pelatihan Bimbingan Teknis di BPTP Sangat Antusias

Bimbingan Teknis Berbasis IT dan Penyerahan Sarana Prasarana Komando Strategi Pertanian (KOSTRATANI), yang diikuti oleh 30 BPP.

Peserta Pelatihan Bimbingan Teknis di BPTP Sangat Antusias
SRIPOKU.COM/Handout
Bimbingan teknis 

SRIPOKU.COM - Bimbingan Teknis Berbasis IT dan Penyerahan Sarana Prasarana Komando Strategi Pertanian (KOSTRATANI), yang diikuti oleh 30 BPP dari 9 kabupaten di Sumatera Selatan meliputi kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu Timur, Musi Rawas, Ogan Komering Ulu Selatan, Lahat, serta Muara Enim.

Bimbingan teknis dilakukan di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Sumatera Selatan. 16/12/2019.

Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan penunjang strategi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, yang menginginkan Balai Pelatihan Pertanian (BPP) menjadi ujung tombak pembangunan pertanian.

Kegiatan ini adalah hasil dari Kolaborasi antara Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi sumatera selatan, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara dan Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan atau SMK PP Sembawa.

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Sumsel Sebar Penembak Jitu dan Satgas Pangan

Kronologi Seorang Kades di PALI Tabrak Warganya Hingga Tewas, Dipicu Persoalan Pohon

Pria Ini Temukan Hal Aneh dan Janggal di Aplikasi Google Maps, Rute Jalan Menuju ke Surga!

"Program pak menteri ini harus kita dukung dan sukseskan bersama, karena ini pembena BJBhan dari level BPP untuk lebih baik, demi menuju lumbung pangan dunia 2045" ujar Nurjana salah satu staff Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP).

Dalam kegiatan ini setiap BPP diberi paket hemat sarana penunjang kegiatan, kemudian melakukan pelatihan cara penggunaannya.

Terlihat sangat antusias sekali peserta dari BPP Kabupaten Musi Banyuasin, ketika mendapat 1 unit Drone.

"Wah... Ini bagus bisa buat pemetaan lahan, salah satu kemajuan teknologi 4.0 guna menunjang kegiatan pertanian" kata Kepala SMK PP Negeri Sembawa Ir. Matobii, M.P .

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved