Breaking News:

Laga El Clasico Tengah Pekan Ini, Barcelona dan Madrid Sama-sama Protes Wasit

Suhu memanas sudah tersaji jelang kick-off lantaran kedua kubu sama-sama melayangkan protes perihal wasit.

Editor: Refly Permana
Ist
Salah satu duel yang tersaji dalam partai el clasico antara Barcelona melawan Real Madrid. 

SRIPOKU.COM - La el clasico jilid pertama musim ini akan tersaji pada tengah pekan ini. Laga ini sempat mengalami penundaan karena alasan politik yang sedang memanas di kota tempat Barcelona bermarkas.

Suhu memanas sudah tersaji jelang kick-off lantaran kedua kubu sama-sama melayangkan protes perihal wasit.

Meski laga belum dimulai, Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona sudah mematik api. Ia melayangkan protes ke federasi sepakbola Spanyol.

Jadwal El Clasico di Liga Spanyol 2019-2020 di Undur Ini Alasannya?

Namun, bukan mengenai laga yang akan digelar di Camp Nou nanti, namun masih seputar hasil imbang yang didapat Lionel Messi cs kala menghadapi Real Sociedad malam tadi.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengirim surat protes ke Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menjelang laga akbar Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid yang dikenal dengan sebutan El Clasico.

Surat tersebut berisi protes soal kinerja wasit Gil Manzano dalam pertandingan Real Sociedad vs Barcelona yang berakhir imbang 2-2.

Hasil Lengkap Liga Spanyol - Tanpa El Clasico, Tim Promosi Granada Puncaki Klasemen Sementara

Selain mempertanyakan soal keberadaan video alat bantu wasit (VAR), Bartomeu juga tak ingin ada kejadian yang merugikan Barca dalam El Clasico pada Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB nanti.

Pasalnya, dalam keputusan wasit Gil Manzano, dua di antaranya merugikan tim asal Catalan tersebut.

Pertama, hadiah penalti yang diberikan oleh wasit untuk Real Sociedad pada menit ke-12 dan membuat tuan rumah lebih dulu memimpin 1-0.

Hadiah penalti itu didapat setelah wasit menganggap Sergio Busquets melanggar bek Real Sociedad, Diego Llorente, di dalam kotak penalti Barcelona.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved