Kronologi Seorang Kades di PALI Tabrak Warganya Hingga Tewas, Dipicu Persoalan Pohon

Seorang kades di PALI diduga sengaja menabrak seorang warganya yang berujung pada tewasnya warga tersebut.

sripoku.com/reigan
Yin (45) beserta barang bukti diamankan di Polsek Talang Ubi Kabupaten PALI. 

SRIPOKU.COM, PALI - Tim Elang unit Polsek Talang Ubi Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil mengamankan Yin (45), warga Desa Talang Mandung Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Yin yang kini juga menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) diamankan pada Sabtu (14/12/2019) diduga karena menghabisi nyawa Akri alias Enggek (52) yang tidak lain adalah warganya sendiri.

Kejadian ini bermula, saat pelaku Yin mengetahui sejumlah pohon kayu di lahan miliknya ditebang oleh anak korban, Rizky (25). Ia mengetahui pohon ditebang atas perintah korban Enggek.

Aksi Heroik Bocah Tendang Mobil yang Tabrak Ibunya, Tak Segan Marahi Pengemudi, Ini Reaksi Penabrak!

Kemudian pelaku Yin menuju Talang mandung dengan menggunakan mobil Ford Ranger miliknya. Lalu melaporkan kejadian tersebut kepada pamannya (Desi Irwansyah), yang pohon kayu di lahannya juga ikut ditebang oleh korban Enggek.

Setelah itu pelaku hendak pulang dan sekira pukul 16.00 WIB, ketika berada di jalan Talang Padang pelaku bertemu dengan korban dan terjadi cekcok mulut mengenai lahan tersebut.

Rem Blong Jadi Sebab Xenia Tabrak Pengendara Motor, Dikejar Warga Makin Ngebut

"Dengan menggunakan mobilnya, Yin dengan sengaja menabrakkan kendaraannya itu kearah korban hingga terseret dan meregang nyawa," ungkap Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan Setiawan disampaikan Kanit Reskrim Aipda Hairil Rozi, Senin (16/12/2019).

Suasana duka di kediaman Akrik yang tewas diduga sengaja ditabrak oleh Yin, kades di desa tersebut.
Suasana duka di kediaman Akrik yang tewas diduga sengaja ditabrak oleh Yin, kades di desa tersebut. (sripoku.com/reigan)

Kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (14/12/2019) dengan lokasi kejadian di Jalan cor depan lokasi BKB 233 Dusun Talang Padang Desa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

"Korban mengajak pelaku untuk mengecek lokasi namun dalam perjalanan, mungkin pelaku gelap mata langsung menabrak korban dari belakang, sehingga terlintas dan terseret sejauh lebih kurang 7 (tujuh) meter," jelasnya.

Karena takut, lanjut Rozi, pelaku langsung melarikan diri, namun saat itu anak korban sempat menghadang pelaku meski pelaku tetap menjalankan mobilnya dan hendak menabrak anak korban.

"Namun, saat itu hanya mengenai sepeda motor milik anak korban. Sementara, korban setelah itu dibawa oleh warga ke Puskesmas Jirak namun sesampainya didepan puskesmas jirak korban meninggal dunia," jelas Rozi.

Selanjutnya, anak korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jirak, karena wilayah kejadin perkara ada didesa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi sehingga kejadian tersebut dilimpahkan ke Polsek Talang Ubi, Polres PALI.

Pelaku sudah diamanakan dan mengakui perbuatannya, selain itu pihaknya juga mengamankan satu nit Mobil L 200 merk Ford Ranger warna hitam BG 8255 CD milik pelaku dan satu unit sepeda motor milik korban.

"Pelaku kita kenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penajar," jelasnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved