Advertorial

SMK PP Negeri Sembawa Ikut Pelatihan Operasional Drone untuk Pemetaan

Ir Matobii, M.P, selaku Kepala SMK PP Negeri Sembawa salah satu peserta pelatihan berharap, kedepan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi

SMK PP Negeri Sembawa Ikut Pelatihan Operasional Drone untuk Pemetaan
Dok SMK PP SEMBAWA
PUSAT Pendidikan Pertanian, CV Buana Wirapersada dan Sinau GIS berkerjasama dalam mengadakan pelatihan operasional drone untuk pemetaan di Yogyakarta, Selasa (10/12/2019). 

PUSAT  Pendidikan Pertanian, CV Buana Wirapersada dan Sinau GIS berkerjasama dalam mengadakan pelatihan operasional drone untuk pemetaan di Yogyakarta, Selasa (10/12/2019).

Ada 6 politeknik pembangunan pertanian, 1 politeknik engginering, dan 3 SMK Pertanian Pembangunan, yang menjadi peserta pelatihan operasional drone untuk pemetaan.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penunjang rencana kegiatan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, menuju pertanian berbasis teknologi 4.0, agar pertanian di Indonesia semakin modern.

Kegiatan ini juga menunjang program komando strategi pertanian (kostratani), yang bertujuan membuat Indonesia menjadi lumbung pangan dunia di tahun 2045.

"Drone untuk keperluan mapping sangat luas sekali penggunaannya. Hampir semua instansi memerlukan mapping, baik konstruksi, pertanian dan lain-lain," ujar Fajar Sulistyo sebagai narasumber.

Peserta sangat antusias ketika mencoba mempersiapkan drone untuk proses pemetaan, dimulai dari pemasangan baterai, remote control, sampai drone siap digunakan.

Petugas Laboratorium Multimedia SMK PP Negeri Sembawa, Rohman Jaya, salah satu peserta pelatihan berharap, kedepan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, dapat membantu petani lebih mudah dan lebih efektif dalam melakukan kegiatan pertanian. (Advertorial)

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved