Enam Rumah Bongkar Pasang di teluk Gelam OKI Hangus Terbakar, Api dari Semak-semak

6 rumah knock-down yang dulu sempat digunakan sebagai perumahan atlet dan pondok sky air di kawasan wisata Danau Teluk Gelam, Kabupaten OKI terbakar.

Editor: Refly Permana
handout
Kobaran api menghanguskan enam unit rumah knock down yang dulu sempat digunakan sebagai perumahan atlet dan pondok sky air di kawasan wisata Danau Teluk Gelam, Kabupaten OKI. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Si Jago Merah kembali menghanguskan bangunan yang ada di wilayah Ogan Komering Ilir (OKI) pada Minggu (15/12) malam.

Kali ini bencana kebakaran tersebut melanda enam unit rumah knock down, atau rumah bongkar pasang, yang dulu sempat digunakan sebagai perumahan atlet dan pondok sky air di kawasan wisata Danau Teluk Gelam, Kabupaten OKI.

"Kami menerima laporan ada kebakaran di lokasi tersebut, langsung meluncur ke lokasi dan sekira pukul 19.30 WIB api membesar," ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten OKI Alexander Bustomi melalui Kabid Damkar, Syawal Harahap, Senin (16/12/2019) pagi.

Tiga Korban Tewas Kebakaran Misterius di Pabrik Mebel Karawang Sempat Melambaikan Tangan

Dilanjutkan Syawal, membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam untuk memadamkan si jago merah yang menghanguskan bangunan.

"Kami mengerahkan tiga mobil damkar, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 22.10 WIB dengan campurtangan polisi dan juga masyarakat sekitar lokasi kejadian," jelasnya.

Masih kata Syawal, karena bangunan ini kosong maka tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, dan untuk asal api dugaan sementara berasal dari semak-semak yang berada di sekitar bangunan.

"Kalau dihimpun dari keterangan para saksi, asal api dari semak-semak di sekitar bangunan rumah knock down ini," pungkasnya.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Lubuk Sepang

Sedangkan, Syawal juga menuturkan jika total kerugian masih dalam proses penghitungan.

"Kerugian masih dihitung, setelah padam langsung dipasang police line oleh kepolisian dan polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.

Dalam hal ini, Kasubbag Humas Polres OKI, IPTU Iryansyah mengungkapkan, pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan interogasi terhadap para saksi.

"Hasilnya kami mendapat info bahwa semak belukar di sekitar rumah tersebut sedang dalam proses pembersihan," bebernya.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved