Inspirasi

Berkat Asian Games, Cowok Palembang Ini Beromset Rp 10 Juta Dari Boneka

Seiring berjalannya waktu bisnis boneka yang diseriusi Thefan pun membuahkan hasil yang terbilang sukses dengan omzet penjualan per bulannya 10 juta

Berkat Asian Games, Cowok Palembang Ini Beromset  Rp 10 Juta Dari Boneka
SRIPOKU.COM/jati/kolase
Tefhanjani Mubaraq dan produk Boneka Bagus. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia yang dihelat di Palembang pada Agustus 2018 lalu, Asian Games, menjadi awal bagi Tefhanjani Mubaraq untuk menggeluti bisnis pembuatan boneka yang bernama Boneka Bagus.

Boneka Bagus sendiri, kata Thefan, menerapkan standar kualitas yang bagus dan ada proses quality control-nya sehingga nama usahanya menarasikan produk boneka yang dipasarkannya.

Lewat Boneka Bagus, Tefhan menghadirkan produk-produk berkualitas dan detail yang tinggi dengan tanpa minimum pesanan (quantity production).

"Adanya event Asian Games 2018 lalu. Saya lihat di Palembang belum ada pengusaha menyeriusi bisnis boneka ini," katanya, Senin (16/12/2019).

Seiring berjalannya waktu bisnis boneka yang diseriusi Thefan pun membuahkan hasil yang terbilang sukses dengan omzet penjualan per bulannya mencapai Rp10 juta.

Konsumen boneka produksi Tefhan pun tidak hanya berasal dari konsumen lokal di Palembang dan beberapa daerah di Sumsel saja. Boneka Bagus bahkan sudah dipesan oleh konsumen di Jakarta, Padang, Semarang, dan Sulawesi.

Dia mengatakan, dari awal memulai bisnisnya sama sekali tak melibatkan pihak lain untuk modal alias memakai dana pribadi.

"Sampai sekarang masih pakai pendanaan sendiri. Alhamdulillah bisa bertahan," katanya.

Selain lewat e-commerce, pria berumur 30-an ini memaksimalkan promosi produk di Google Bisnisku dan akun instagram bonekabagus.id

Sementara, pusat pembuatan ada di rumah Tefhan yang beralamat di Jl. Patin 7 Nomor 9, Pusri, Sako, Palembang. Namun, untuk partai besar saya masih menggandeng beberapa pengrajin di luar Palembang.

Meski belum memiliki cabang akan tetapi Thefan telah bermitra dengan beberapa pengrajin bahan baku boneka di Kota Kembang, Bandung.

"Bisa dibilang produk boneka saya adalah produk yang pertama dan satu-satunya di Palembang yang
memproduksi boneka khas kedaerahan sejak tahun 2017." ujarnya.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved