MotoGP

Kaleidoskop MotoGP 2019, Statistik Marc Marquez Juara Dunia, Kecelakaan Hebat Hingga Lorenzo Pensiun

Tak terasa kalender tahun 2019 akan segera berakhir dimana sudah banyak terjadi prestasi yang gemilang diraih para pembalap MotoGP

Kaleidoskop MotoGP 2019, Statistik Marc Marquez Juara Dunia, Kecelakaan Hebat Hingga Lorenzo Pensiun
MOTOGP.COM
Kaleidoskop MotoGP 2019, Statistik Marc Marquez Juara Dunia, Kecelakaan Hebat Hingga Lorenzo Pensiun 

Kaleidoskop MotoGP 2019, Statistik Marc Marquez Juara Dunia, Kecelakaan Hebat Hingga Lorenzo Pensiun

SRIPOKU.COM - Tak terasa kalender tahun 2019 akan segera berakhir dimana sudah banyak terjadi prestasi yang gemilang diraih para pembalap sepanjang tahun ini utamanya di olahraga MotoGP.

Prestasi paling tak kan terlupakan tahun 2019 kali ini saat itu Marc Marquez juara lebih awal sebelum pergelaran MotoGP berakhir, bahkan ukir sejarah perolehan poin terbanyak hingga Jorge Lorenzo pensiun dini dari perhelatan MotoGP.

Sebelum 2019 berakhir, para pembalap MotoGP tentunya meyisakan momen balapan yang bergengsi dan melahirkan para pesaing pada MotoGP tahun depan semakin menarik untuk disaksikan dan mulai bermunculan tim-tim yang akan mengincar juara dari pabrikan seperti Suzuki, Ducati, dan lain-lain, pasalnya 2019 ini didominasi oleh para rider dari tim Honda hingga Yamaha.

Berikut ini SRIPOKU.COM, rangkum perhelatan MotoGP yang sudah digelar sepanjang tahun 2019 melalui Kaleidoskop 2019.

Sebuah catatan yang fantastis yang diraih oleh Marc Marquez hanya dalam rentang waktu periode tahun 2010 hingga 2019.

Misalnya, mengunci gelar juara setelah berhasil memenangkan seri MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram yang ditorehkan Minggu (6/10/2019) silam, dengan raihan tersebut pembalap asal Spanyol meraih gelar juara dunia kedelapannya sepanjang karirnya.

Sepanjang MotoGP 2019 bergulir pun Marc Marquez tampil cemerlang.

Marc Marquez selalu menyelesaikan balapan di urutan dua besar dan sempat gagal finis pada MotoGP Amerika Serikat, April lalu.

Marc Marquez finis paling depan pada delapan balapan yaitu MotoGP Argentina, MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, MotoGP Catalunya, MotoGP Jerman, MotoGP Republik Ceska, MotoGP San Marino, dan MotoGP Aragon.

Halaman
1234
Penulis: adi kurniawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved