Berita Palembang

Terapkan Tiga Kurikulum Sekaligus, Royal Islamic School Hadir di Palembang 

Berbasis tiga kurikulum bahasa Ingris, kurikulum Wafa atau Tahfidz serta kurikulum sekolah Islam terpadu, sekolah Islam Royal Islamic School

Terapkan Tiga Kurikulum Sekaligus, Royal Islamic School Hadir di Palembang 
Sripoku.com/odi aria
Para wali murid tengah mendaftar anaknya di Royal Islamic School Palembang, Minggu (15/12/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Dengan berbasis tiga kurikulum sekaligus yakni bahasa Ingris, kurikulum Wafa atau Tahfidz serta kurikulum sekolah Islam terpadu sekolah Islam Royal Islamic School hadir di Palembang.

Sekolah yang beralamat di Jalan Merdeka Palembang ini pun siap bersaing dengan sekolah islam lainnya untuk menjadi yang terbaik di kota pempek.

Ketua Yayasan Royal Islamic School, Giyanda Tifanny mengatakan bahwa Royal Islamic School akan membuka pendidikan mulai dari Playgroup, TK hingga tingkat Sekolah Dasar (SD).

Diakuinya, kehadiran sekolah islam yang mengusung kurikulum cambridge ini bertujuan untuk mencerdaskan anak-anak dalam edukasi dan mencerdaskan akhlak para siswa-siswinya.

"Kita hadir di sini bukan untuk melakukan persaingan, kita ingin Royal Islamic School ini dapat bersinergi bersama setiap sekolah untuk memajukan pendidikan di kota Palembang," katanya usai grand launching Royal Islamic School Jalan Merdeka Palembang, Minggu (15/12/2019).

Menurutnya, perbedaan Royal Islamic School dengan sekolah islam lainnya yaitu sekolah dengan mengusung kurikulum berbasis cambridge. Selain itu, para siswa nantinya dalam proses belajar tidak hanya di dalam kelas.

Tetapi siswa juga ditekankan dalam belajar out door seperti kunjungan ke mall, taman bermain dan lain sebagainya.

Royal Islamic School saat ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan diberikan kepada para siswa-siswinya, seperti Laboratoriun Internet, Mushola, kolam berenang, Private Catering yang berbasis Healthy Food, wahana bermain Outdoor, wahana bermain Indoor serta taman bermain.

"Maksimal satu kelas itu diisi 20 orang. Karena kita mementingkan kualitas belajar anaknya. Mulai proses belajar mengajar nantinya bulan Juli, dan InsyaAllah semua fasilitas tersebut sudah dapat dinikmati oleh para siswa," jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Zulinto sangat mendukung dengan kehadiran Royal Islamic School. Kehadiran sekolah ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dan membantu kebutuhan masyarakat muslim khususnya di kota Palembang untuk mencari sekolah Islam berkualitas.

Ia menjelaskan, kehadiran sekolah islami di kota Palembang sangat membanggakan karena kurikulumnya yang telah disusun dengan baik dan mengedepankan kualitas belajar-mengajar.

"Sekolah islam ini sangat baik karena sudah ada kurikulum bahasa, tahfiz dan al-qur'an. RIS ini sangat baik membentuk karakter siswa sejak dini. Kita akan percepat izinnya," ungkapnya. 

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved