Breaking News:

SEA Games 2019

Terima Bonus SEA Games 2019, Peraih Tiga Medali Emas Dea Salsabila Ingin Berangkatkan Haji Orang Tua

Ia pun merasa bangga dengan prestasi yang ia dapatkan dan mempersembahkan kepada kedua orang tuanya, pelatih serta masyarakat

Instagram Dea Salsabila Putri @deasalsbp
Atlet putri Modern Pentathlon Indonesia, Dea Salsabila Putri, peraih tiga medali emas di ajang SEA Games 2019 ingin memberangkatkan haji orang tuanya. 

SRIPOKU.COM - Atlet putri cabang olahraga (cabor) Modern Pentathlon Indonesia, Dea Salsabila Putri, peraih tiga medali emas di ajang SEA Games 2019 mengungkapkan ingin untuk memberangkatkan haji kedua orang tuanya.

Dilansir laman resmi Kemenpora, Dea Salsabila Putri berhasil meraih 3 medali emas melalui nomor Women’s Beach Laser Run Individual, Women’s Beach Triathle Individual dan Mixed Beach Triathle Relay.

Ia pun merasa bangga dengan prestasi yang ia dapatkan dan mempersembahkan kepada kedua orang tuanya, pelatih serta masyarakat Indonesia.

 
"Emas ini untuk orang tua saya, pelatih saya dan untuk masyarakat Indonesia," ungkap Dea di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (12/12/2019) malam.

Atas keberhasilan itu, Dea diberikan bonus seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) janjikan yakni untuk satu medali emas sebesar Rp 500 juta.

Rencananya bonus tersebut akan ia gunakan untuk memberangkatkan haji kedua orang tuanya serta membeli sebuah rumah.

"Alhamdulillah seneng luar biasa karena juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah, terima kasih atas apresiasi untuk atlet Indonesia di SEA Games kali ini, saya ingin memberangkatkan haji orang tua dan beli rumah," tutur Dea.

Dara 21 tahun itu menyadari, kunci keberhasilan meraih tiga medali emas tak lepas dari berdoa dan restu orang tua.

Selain itu, menurutnya latihan keras, terus berusaha, dan sedikit mengeluh juga menjadi kunci keberhasilannya.

Ia mengungkapkan, perolahan medali emas merupakan target yang ia patok sendiri, sebab pelatihnya hanya menargetkan dirinya menyabet medali perak.

Halaman
123
Editor: Adrian Yunus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved