Setiap Bulan, Kecamatan Kalidoni Gelar Pengajian Bersama

Kecamatan Kalidoni meresmikan program pengajian rutin bulanan bersama seluruh jajaran Pegawai ASN dan Honorer di lingkungan Kecamatan Kalidoni.

dok. kecamatan kalidoni
Camat Kalidoni, Arie Wijaya (berdiri), ketika memberikan sambuta di sela-sela pelaksanaan pengajian bersama di lingkungan Camat Kalidoni. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kecamatan Kalidoni meresmikan program pengajian rutin bulanan bersama seluruh jajaran Pegawai ASN dan Honorer di lingkungan Kecamatan Kalidoni Palembang,  Jumat (13/12/2019). Diharapkan bisa membina mental dan spiritual para pegawai di Camat Kalidoni agar melakukan pelayanan kepada masyarakat tanpa melanggar koridor agama.

Camat Kalidoni, Arie Wijaya SSTP M Si, mengatakan kegiatan pengajian rutin bulanan ini bukan merupakan suatu yang baru.

Kecamatan lain di Palembang pun sudah ada program seperti ini.

SMK PP Negeri Sembawa Gelar Pengajian, Meningkatkan Inovasi Iman

"Kami hanya mengembangkan konsepnya dengan lebih menekankan kepada pembinaan mental dan spiritual bagi para pegawai. ASN terkadang tidak memiliki waktu yang cukup untuk belajar ilmu agama, bayangkan hampir semingguan waktu kita gunakan untuk bekerja di kantor, dimulai dari senin -jumat kemudian dilanjutkan lagi di hari minggu dgn kegiatan gotong royong.

Sejumlah ASN dan pegawai perempuan di Kecamatan Kalidoni ketika mengikuti pengajian.
Sejumlah ASN dan pegawai perempuan di Kecamatan Kalidoni ketika mengikuti pengajian. (dok. kecamatan kalidoni)

Nnamun semua itu tidak menjadi alasan bahwa kita semua harus belajar ttng ilmu agama karena itu merupakan hal yang sangat penting," ujar Arie.

Arie menambahkan kegiatan ini dilaksanakan setiap sebulan sekali pada Jumat di pekan ke-2. Bahkan jika memungkinkan akan ditambah menjadi 2 kali dalam sebulan.

Hadiri Pengajian di Desa Srikaton OKU Timur, Herman Deru Akui Rasa Rindunya Terobati

Sementara itu, Kasi Kessos Kecamatan Kalidoni Arlina Dinasari, S. STP yang juga Ketua Pelaksana kegiatan menjelaskan, bahwa konsep pengajian rutin bulanan akan berbeda di setiap bulannya.

Ssehingga diharapkan semua pegawai semangat untuk mengikuti Program inovasi terbaru dari Kecamatan Kalidoni ini.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved